kehadiran Wapres dan Menko Polhukam di Muktamar PKB itu mewakili Presiden Joko Widodo yang saat bersamaan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan
Kabupaten Badung, Bali (ANTARA) - Sekretaris Steering Committee (Komite Pengarah) Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda, mengatakan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan ditemani Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto untuk menghadiri acara muktamar partainya.

Ia menyebut kehadiran Wapres dan Menko Polhukam di Muktamar PKB itu mewakili Presiden Joko Widodo. “Saat yang bersamaan, Presiden ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Huda saat dihubungi para jurnalis di Kabupaten Badung, Bali, Sabtu.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada Jumat (23/8), mengatakan pihaknya menunggu jawaban mengenai kepastian Presiden Joko Widodo untuk tiba di muktamar partainya.

"Ya sampai tadi kepastiannya, inSya-Allah, tetapi jam pastinya saya masih menunggu jawaban," kata pria yang akrab disapa Cak Imin sebelum berangkat ke Bali di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten (23/8).

Baca juga: Presiden tidak hadiri Muktamar VI PKB di Bali

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, dalam pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, menjelaskan Presiden tidak ada agenda kunjungan ke Bali.

"Presiden tidak ada agenda kunjungan kerja ke Bali," ujar Yusuf.

Adapun Wapres didampingi istri Wury Ma'ruf Amin bertolak ke Provinsi Bali menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-800 TNI AU.

Wapres dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 14.00 WIB.

Agenda utama Wapres pada hari pertama kunjungan kerja, yakni menghadiri Peresmian Pembukaan Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa yang akan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center pada pukul 19.00 WITA.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024