Shanghai (ANTARA) - Badan legislatif Kota Shanghai, China timur, mengesahkan peraturan yang direvisi untuk mendorong pengembangan lebih lanjut kawasan ini sebagai pusat keuangan internasional, dengan peraturan yang telah direvisi itu akan mulai berlaku pada 1 Oktober.

Peraturan tersebut bertujuan untuk memperdalam reformasi keuangan, melayani ekonomi riil, dan mencegah serta meredakan risiko keuangan, sehingga memberikan jaminan hukum yang kuat bagi Shanghai untuk secara efektif memainkan perannya dalam melayani negara secara finansial.

Peraturan ini bertujuan untuk menyempurnakan sistem keuangan, mendorong pengembangan pasar modal berkualitas tinggi, memperluas keterbukaan keuangan tingkat tinggi, dan meningkatkan dukungan keuangan untuk sistem industri modern.

Persyaratan terperinci termasuk mengembangkan standar penetapan harga aset yuan China, membangun platform nasional untuk sirkulasi komoditas curah, menciptakan pusat manajemen aset global, dan dengan bijaksana memajukan penelitian, pengembangan, dan penerapan renminbi digital.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024