berharap kontribusi kami dapat mempertebal komitmen Kementerian BUMN untuk memberikan dampak nyata dan positif bagi masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Holding BUMN asuransi, penjaminan dan investasi Indonesia Financial Group (IFG) bersama sejumlah anggota holding menggelar Program Relawan Bakti BUMN (RBB) Batch VI di Banda Naira, Maluku, dengan membawa semangat ekonomi berkelanjutan di masyarakat.

“Kami memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan program ini dan berharap kontribusi kami dapat mempertebal komitmen Kementerian BUMN yang hadir untuk memberikan dampak nyata dan positif bagi masyarakat,” ujar Direktur SDM IFG Rizal Ariansyah dalam pernyataannya di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa kegiatan yang mengusung tema “Bakti untuk Surga dari Timur” tersebut berfokus pada empat sektor utama, yakni lingkungan, pendidikan, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta kesehatan.

Empat sektor tersebut, lanjutnya, dipilih karena merupakan bidang-bidang penting yang terkait dengan keberlanjutan kehidupan masyarakat.

Rizal menuturkan bahwa pelaksanaan RBB kali ini meliputi beberapa aktivitas, seperti pembuatan tong sampah dari bambu, pembersihan pantai di Taman Wisata Perairan Laut Banda, serta pembangunan istana mini untuk lokasi upacara peringatan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: IFG libatkan BPKP perkuat sistem "anti-fraud" pada ekosistem "holding"

Baca juga: IFG Labuan Bajo Marathon 2024 targetkan tembus 2000 peserta


Pihaknya juga memberikan pelatihan untuk Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dan pelatihan digital marketing untuk UMKM.

Selain itu, dilaksanakan pula kegiatan Relawan Mengajar di SD 92 Banda dan MIS Al Hilal Naira, pemberian makanan sehat bagi balita dan ibu hamil, pengolahan sampah plastik, dan penanaman pohon.

Rizal menyatakan bahwa partisipasi pihaknya dalam kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen untuk mendukung pengimplementasian nilai-nilai BUMN, yakni amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif (AKHLAK) di tengah masyarakat.

“Program ini membuka kesempatan bagi para insan BUMN untuk mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK di tengah masyarakat dengan terlibat langsung dalam berbagai kegiatan. Ke depan, saya berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banda Neira, kegiatan tersebut berlangsung selama pada 15-17 Agustus 2024, dengan melibatkan empat anggota holding.

PT Jasa Raharja menjadi penyelenggara utama, sedangkan IFG, PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), dan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) sebagai pendukung kegiatan.

Baca juga: Pendapatan IFG Life melonjak 334 persen yoy pada semester I 2024

Baca juga: IFG ajukan PMN Rp3 triliun untuk perkuat penjaminan KUR UMKM


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024