Astra Financial kembali hadir mendukung gelaran GIIAS Surabaya 2024 dengan target transaksi sebesar Rp400 miliar, mengingat Jawa Timur merupakan provinsi dengan potensi dan pasar yang besar bagi industri otomotif
Jakarta (ANTARA) - Astra Financial, divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk. (Astra), menargetkan perolehan jumlah transaksi sebesar Rp400 miliar pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Surabaya, Jawa Timur, pekan depan.

“Astra Financial kembali hadir mendukung gelaran GIIAS Surabaya 2024 dengan target transaksi sebesar Rp400 miliar, mengingat Jawa Timur merupakan provinsi dengan potensi dan pasar yang besar bagi industri otomotif,” kata Project Director Astra Financial GIIAS 2024 Tan Chian Hok dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menghadirkan layanan keuangan one-stop solution dalam gelaran GIIAS Surabaya 2024 melalui 10 unit bisnis perseroan.

Salah satunya adalah Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) yang menyediakan layanan pembiayaan kendaraan roda empat, termasuk kendaraan hybrid dan listrik.

Terdapat pula layanan pembiayaan kendaraan roda dua oleh FIFGROUP, layanan pencarian mobil secara digital melalui SEVA, serta layanan perbankan digital Bank Saqu dari Bank Jasa Jakarta.

Astra Financial juga menghadirkan layanan asuransi lewat Garda Oto dari Asuransi Astra dan asuransi jiwa Astra Life, layanan electronic money dari AstraPay, serta layanan pembiayaan online dan paylater melalui Maucash.

Selain itu, terdapat pula layanan wealth tech app melalui Moxa serta layanan jual beli mobil bekas online dengan OLXMobbi sebagai Astra Financial Trade-in Partner.

Tidak hanya hadir secara daring, Tan Chian Hok menyatakan bahwa pihaknya juga hadir lewat booth virtual yang dapat diakses pada tautan www.astrafinancialevent.com.

Booth virtual tersebut menyediakan berbagai informasi layanan keuangan yang lengkap dari setiap unit bisnis Astra Financial, termasuk informasi produk dan promo yang akan hadir selama perhelatan GIIAS 2024 berlangsung.

“Semoga dengan hadirnya Astra Financial yang disertai berbagai program dan promo menarik dapat membantu konsumen di Surabaya untuk mewujudkan mobil impiannya serta memberikan kontribusi positif bagi industri GAIKINDO, agen pemegang merek, pelaku industri otomotif, dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” imbuhnya.

GIIAS Surabaya 2024 dijadwalkan berlangsung di Grand City Convex, Surabaya, pada 28 Agustus hingga 1 September 2024.

Pada gelaran sebelumnya, yakni GIIAS Tangerang 2024 pada 18-28 Juli lalu, Astra Financial berhasil mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp2,53 triliun.

Angka tersebut meningkat 4,80 persen dibanding tahun sebelumnya (year-on-year/yoy), dengan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 6.210 SPK.

Baca juga: GIIAS The Series 2024 hadirkan enam jenama otomotif baru di Surabaya
Baca juga: Astra Financial bukukan laba bersih Rp4,1 triliun pada semester I 2024

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024