Tasikmalaya, Jawa Barat (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga mengemukakan minat pembalap motor dan mobil untuk mengikuti Pertamax Turbo Drag Fest 2024 naik signifikan selama tiga seri penyelenggaraan ajang balap lintasan lurus itu.

"Kami perhatikan dari awal seri pertama sampai ketiga event ini, alhamdulillah antusiasme pembalap sangat baik, naik signifikan di luar ekspektasi kami," ujar Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Denny Djukardi kepada awak media pada ajang Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu.

Pihaknya mencatat jumlah starter yang turun pada seri pertama ajang tersebut yang digelar di Lapangan Udara Cicangkal, Bogor pada 13-14 Juli mencapai sekitar 100 starter.

Jumlah itu meningkat pada seri kedua di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya, pada 27-28 Juli menjadi sekitar 200 starter. Sementara, starter pada seri terakhir yang kembali digelar di Tasikmalaya mencapai sekitar 700 starter.

Pelaksanaan ajang tersebut di Tasikmalaya, kata dia, disambut dengan antusiasme luar biasa dari pembalap maupun pencinta otomotif.

"Pada seri kedua animo pembalap hampir dua kali lipat dari seri pertama dan seri ketiga ternyata lebih banyak lagi sehingga dapat disimpulkan bahwa event seperti ini sangat diterima masyarakat Tasikmalaya," ujarnya.

Denny mengatakan menyambut gembira antusiasme tinggi dari masyarakat karena menunjukkan bahwa ajang balap di lintasan resmi sangat dinanti-nantikan para talenta muda pembalap.

Baca juga: Ratusan pembalap ikuti Pertamax Turbo Drag Fest

Ajang ini, kata dia, sebagai wujud dukungan Pertamina terhadap olahraga otomotif di tanah air terutama dalam pembinaan talenta-talenta pembalap yang diharapkan bisa berkiprah di ajang yang lebih tinggi.

Ia menambahkan akan mengevaluasi seluruh rangkai ajang balap drag yang disertai kontes modifikasi motor untuk mempertimbangkan pelaksanaan ajang tersebut pada tahun-tahun mendatang.

"Event ini akan kami upayakan rutin setiap tahun sehingga para pembalap dan pencinta otomotif bisa memiliki event yang mereka harapkan untuk tampil," pungkasnya.

Denny menambahkan Pertamina Partra Niaga menghadirkan ajang balap drag itu juga untuk memperkenalkan produk pertamax turbo agar semakin banyak digunakan masyarakat untuk meningkatkan performa kendaraan dengan bahan bakar ramah lingkungan.

Baca juga: IMI sebut balap drag Pertamax Turbo Tasikmalaya bangkitkan kelas 402
Baca juga: IMI sebut balap Pertamax Turbo Tasikmalaya disambut antusiasme tinggi

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024