berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan memotivasi anak-anak penyintas kebakaran untuk tetap bisa bersekolah
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada anak-anak yang menjadi penyintas kebakaran Manggarai, di posko kebakaran SDN 05 Manggarai, Tebet.

"Bantuan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya kami sudah salurkan bantuan kebutuhan pangan kepada penyintas kebakaran Manggarai," kata Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris di Jakarta, Sabtu.
 
Haris mengatakan bantuan diserahkan langsung  kepada korban terdampak kebakaran dan disaksikan oleh Wakil Camat Tebet, Achmad Basyaruddin didampingi perwakilan  SDN 05 Manggarai.
 
Bantuan yang diberikan total 171 paket peralatan sekolah yang masing-masing berisi satu tas, 10 buku tulis, satu lusin pensil, tiga buah pulpen, dua buah penggaris, dua buah rautan, dua buah buku gambar dan satu set krayon 12 warna.
 
Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan memotivasi anak-anak penyintas kebakaran untuk tetap bisa bersekolah.
 
"Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak untuk terus semangat melanjutkan aktivitas pendidikannya,"ucapnya.

Sementara itu, pelajar SDN Manggarai 05 yang menjadi penyintas kebakaran, Fikri (11) mengucapkan terima kasih kepada PMI Jakarta Selatan yang sudah memberikan bantuan perlengkapan sekolah.
 
"Senang sekali saya mendapat bantuan perlengkapan sekolah ini. Saya pergunakan dengan baik. Semoga semua yang sudah membantu diberikan keberkahan," ujar Fikri.
 
Untuk diketahui, sebelumnya PMI Kota Jakarta Selatan telah memberikan bantuan terdiri dari alat kebersihan (hygiene kit), air mineral 30 dus, beras 30 karung, minyak goreng 36 dus, dan mie instan 30 dus.
Baca juga: Bank DKI bagikan bantuan untuk penyintas kebakaran Manggarai
Baca juga: Masyarakat pesisir Labuan Bajo deklarasi lawan peredaran narkoba
Baca juga: Jaksel cetak ratusan dokumen pengganti penyintas kebakaran Manggarai
Baca juga: Baznas salurkan 7.800 porsi makanan bagi penyintas kebakaran Manggarai

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024