Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jawa barat telah merilis kebutuhan formasi bagi warga negara Indonesia yang ingin bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Pengumuman ini berdasarkan pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 293 Tahun 2024 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2024.

Adapun jumlah alokasi kebutuhan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2024 adalah sebanyak 899 formasi yang meliputi:

1. Tenaga Kesehatan : 146 Formasi

2. Tenaga Teknis : 753 Formasi

Bagi Anda yang ingin mendaftar CPNS, pendaftaran seleksi sedang berlangsung hingga tanggal 6 September 2024 nanti. Untuk mendaftar silahkan mengakses link pendaftaran CPNS melalui situs resmi SSCASN : https://sscasn.bkn.go.id

Sebelum mendaftar pastikan Anda sudah menyiapkan dokumen-dokumen persyaratan yang harus di unggah sebagai berikut:

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau surat keterangan kependudukan atau bukti identitas kependudukan lainnya yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

2. Surat lamaran dengan format yang sudah disiapkan oleh Pemprov Jabar.

3. Pas foto formal terbaru berwarna tampak depan berlatar belakang merah.

4. Ijazah asli bukan Surat Keterangan Lulus (SKL) sesuai kualifikasi Pendidikan.

5. Transkrip Nilai asli sesuai kualifikasi Pendidikan.

6. Surat Pernyataan 5 Poin yang dibubuhi e-materai dengan format yang sudah disiapkan oleh Pemprov Jabar.

7. Sertifikat atau Tangkapan Layar (Screenshot) pada PDDIKTI / BAN-PT. dari Akreditasi perguruan tinggi dan/atau program studi pada saat kelulusan pelamar yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah.

8. STR bagi tenaga kesehatan sesuai dengan jabatan yang dilamar.

9. Dokumen pendukung lainnya untuk jabatan yang mempersyaratkan (persyaratan wajib tambahan, sertifikat sebagai tambahan nilai, persyaratan khusus disabilitas).

Rincian formasi serta persyaratan dan jadwal lengkap dari seleksi CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2024 juga bisa dilihat melalui laman resminya sebagai berikut:

https://bkd.jabarprov.go.id/pages/static/218-

Demikianlah hal-hal terkait seleksi CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2024. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Daftar lengkap 265 formasi CPNS Pemprov Jateng 2024
Baca juga: Resmi dibuka, Pemda DIY butuhkan 378 formasi CPNS 2024

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024