Surabaya (ANTARA) - Pencetak gol kemenangan Persebaya pada menit akhir dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2024/2024 saat melawan Barito Putera, Mohammed Rashid menyatakan gol itu dipersembahkan untuk tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo, bukan untuk dirinya.

"Mencetak gol seperti ini dan memenangkan pertandingan perasaan saya sangat luar biasa. Saya tidak mencetak gol untuk Rashid, saya mencetak gol untuk Persebaya. Itulah yang terpenting, tiga poin. Alhamdulillah," ujar Rashid di Surabaya, Sabtu.

Pesepak bola yang juga memperkuat timnas Palestina itu mengaku pertama kalinya mencetak gol di menit akhir. Selain itu, Rashid mengaku hanya mencoba menendang bola ke arah gawang namun bisa menjadi gol dan itu berkat bantuan Tuhan.

"Saya menembak dua kali. Saya tidak beruntung. Kiper berhasil menyelamatkan keduanya dan yang ketiga adalah berkat dari Allah. Semuanya adalah berkat dari Allah," ucapnya

Tentunya upaya yang dilakukannya juga harus diasah terus menerus agar bisa meningkatkan kualitas tembakan, baik saat latihan dan pertandingan.

Rashid berhasil mencetak gol penentu kemenangan bagi klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu pada menit ke-90+5. Persebaya pun mengemas kemenangan 2-1 dalam pertandingan itu sekaligus memutus rekor buruk melawan Laskar Antasari saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Berawal dari skema umpan-umpan pendek yang dilakukan pemain Persebaya di dalam area kotak penalti Barito, Rashid yang berdiri bebas di luar kotak penalti mencoba peruntungannya untuk menembakkan bola ke arah gawang.

Baca juga: Pelatih Persebaya akui timnya sempat kesulitan atasi Barito Putera

Penjaga gawang Barito Putera Satria Tama tidak berada dalam posisi yang tepat dan akhirnya tidak mampu menjangkau bola yang ditendang oleh Rashid.

Hasil dari pertandingan tersebut menempatkan Persebaya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara Barito tetap berada di posisi 10.

Pada laga selanjutnya, Persebaya akan melawat ke kandang Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali pada 14 September pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Gali Freitas antar PSIS tekuk PSBS 1-0
Baca juga: Persib Bandung akan lakukan penyesuaian ketika jamu Arema FC

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024