Kemendikbudristek melalui Direktorat Pelindungan Kebudayaan merekomendasikan 272 warisan budaya tak benda (WBTB) dari 31 provinsi
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik perhatian pembaca pada Jumat kemarin (23/8) mulai dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang mengusulkan 272 warisan budaya tak benda.

Selain itu terdapat kabar terkait investigasi di Universitas Diponegoro Semarang mengenai meninggalnya mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS), Informasi CPNS Kemendikbud pada 2024, dan salah satu kandidat calon Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang batal maju dalam kontestasi itu.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:


Kemendikbudristek rekomendasikan 272 warisan budaya tak benda

Kemendikbudristek melalui Direktorat Pelindungan Kebudayaan merekomendasikan 272 warisan budaya tak benda (WBTB) dari 31 provinsi. Karya budaya yang diusulkan akan dinilai dalam tiga kali tahapan penilaian, kemudian dilakukan verifikasi.

selengkapnya dilihat di sini

 

Undip terbuka untuk investigasi meninggalnya mahasiswi PPDS

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Diponegoro Semarang menyampaikan keterbukaannya terhadap proses investigasi yang sedang berlangsung atas meninggalnya mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS), dr Aulia Risma Lestari.

selengkapnya dilihat di sini

 

Informasi lengkap tentang pembukaan CPNS Kemendikbud 2024

Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 telah dibuka sejak 20 Agustus hingga 6 September mendatang. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjadi salah satu instansi yang menawarkan berbagai posisi menarik dalam kesempatan ini.

Selengkapnya dilihat di sini

 

Adung batal maju Ketua Umum PKB fokus tuntaskan bantu Menag

Salah satu kandidat calon Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Rochman (Cak Adung) membatalkan maju dalam kontestasi perebutan kursi Ketum PKB, karena diminta fokus untuk menuntaskan membantu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Selengkapnya dilihat di sini

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024