Jakarta (ANTARA) -
Mengisi libur di akhir pekan namun enggan ke luar kota, berikut rekomendasi sejumlah kegiatan wisata di DKI Jakarta yang bisa anda kunjungi mulai dari pameran seni asal  Italia hingga pameran rempah
 
Berikut sejumlah acara yang direkomendasikan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui akun Instagram @disparekrafdki untuk mengisi libur akhir pekan Anda.
 
Pameran Mosaico
 
Pameran Mosaico merupakan sebuah pameran yang diselenggarakan oleh Institut Kebudayaan Italia di Jakarta yang bertujuan untuk menceritakan kisah mengenai Italia, melalui kode ekspresif abadi yang tak ternilai harganya: mosaik.
 
Dalam pameran tersebut menceritakan perjalanan unik dan tak terputus selama 2000 tahun, yang terdiri dari artefak emas, simbol, alegori, teknik kuno, dan kreativitas kontemporer, yang menghubungkan kota Roma, Pompeii, Aquileia, Ravenna, Palermo, Monreale, Piazza Armerina, dan kota bawah laut Baiae.
 
Pameran yang juga diselenggarakan dalam memperingati 75 tahun peringatan hubungan bilateral antara Italia dan Indonesia ini berlangsung sejak tanggal 7 – 28 Agustus 2024 mulai pukul 11.00 WIB hinga pukul 20.00 WIB. Anda dapat mengunjungi pameran ini secara gratis di Ciputra Artpreneur Gallery 1, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5, Ciputra World 1, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan
 
Bobo Fun Fair
 
Bagi Anda pembaca Majalah Bobo maka acara ini tidak boleh dilewatkan yaitu acara Bobo Funfair 2024 yang bertemakan ‘Penuh Kegembiraan!’, dalam acara tersebut Anda bersama keluarga dapat berkegiatan bersama mulai dari mini pameran Bobo, Photoboth, Parade Keluarga Kelinci, Lomba mewarnai dan menari, juga masih banyak acara seru lainnya.
 
Bobo Fun Fair dapat anda temui di Main Atrium GF AEON Mall, Tanjung Barat pada 24-25 Agustus 2024, mulai pukul 13.00 – 18.30 WIB, khusus untuk tanggal 24 Agustus 2024 akan ada penampilan dari dua peserta Idola Cilik, yaitu Shakyra Almahyra dan Shania Diva, sementara tanggal 25 Agustus akan ada Tissa Biani pemeran Nirmala dalam film ‘Oki dan Nirmala’.
 
Pameran Wastra 'Songket Indonesia: Beragam Tradisi dan Pesona'
 
Dalam pameran ini Anda dapat melihat 30 wastra koleksi Rumah Wastra Jo Seda dan berbagai songket langka dari seluruh Indonesia serta mempelajari nilai budaya dan tradisi yang terkandung di dalamnya.
 
Pameran ini diselenggarakan juga dalam rangka memperingati HUT ke-48 Himpunan Wastraprema dan Museum Tekstil Jakarta.
 
Anda dapat mengunjunginya di Museum Tekstil Jakarta, Jalan. Ks. Tubun No. 2 - 4, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, yang beroperasi mulai pukul 09.00 - 15.00 WIB, dengan harga tiketnya Rp15 ribu.
 
Semesta Mental Health Festival
 
Bagi Anda yang merasa memiliki masalah kesehatan mental, Anda bisa coba ke acara Semesta Mental Health Festival, yang merupakan sebuah kegiatan untuk belajar, berbagi dan bertemu dengan sesama pejuang kesehatan mental.
 
Banyak kegiatan yang akan membahas seputar kesehatan ment seperti, talkshow inspiratif, workshop hingga pameran seni.
 
Berlokasi di Pos Bloc, Sawah Besar, Jakarta Pusat, acara ini diselenggarakan mulai pukul 12.00 - 18.00 WIB dan acara ini juga tidak dipungut biaya alias gratis.
 
Pameran Warisan Budaya: Jalur Rempah, Pertukaran Komoditas Ekonomi dan Budaya
 
Jika Anda ingin mengenal lebih dekat dengan rempah - rempah yang juga merupakan salah satu warisan budaya Indonesia, maka pameran ini tidak boleh dilewatkan.
 
Pameran ini akan menampilkan mulai dari sejarah, jenis - jenis rempah di Indonesia, hingga bagaimana rempah menjadi komoditi penting bagi bangsa Indonesia.
 
Anda dapat menghadiri pameran ini di Museum Bahari, Jakarta Utara mulai pukul 09.00 - 15.00 dengan membayar tiket masuk sebesar Rp15 ribu.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024