Jakarta (ANTARA) - Setelah mengeluarkan single "Jingga Kota", grup musik pop Pelita Groove merilis album mini perdana bertajuk Sendikale dalam format digital bekerja sama dengan perusahaan rekaman demajors.

Menurut siaran pers perusahaan rekaman di Jakarta, Jumat (23/8), album mini perdana Pelita Groove terdiri atas enam lagu sendu tentang lika-liku percintaan.

Ada lagu berjudul "Flamboyan", "Sendikale", "Jingga Kota", "Dalam Ramaiku Merasa Sepi", "Kesedihan Ini", dan "Sadar Diri" dalam album mini tersebut.

Album Sendikale sudah bisa didengarkan di platform pemutaran musik digital seperti Spotify, Apple Music, TikTok Music, YouTube Music, dan Langit Musik.

Baca juga: ENVY* buka awal babak baru dengan "MR.MARIPOSA"

Pelita Groove beranggotakan Olan (vokalis), Angger (pemain kibor), Eky (penabuh drum), Feby (pemain gitar bas), dan Rafi (pemain perkusi).

Grup musik yang dibentuk di Kota Mataram pada akhir 2022 ini menghadirkan kembali rasa musik tropical groove tahun '80-an.

Selain lagu "Flamboyan" yang merupakan hasil alih wahana terhadap puisi Ruhma Ruksalana Huurul’in, seluruh lirik lagu dalam album Sendikale ditulis oleh Olan, yang menekuni rap sebelum mengulik musik-musik populer era '80-an. 

​​​​​​Baca juga: Reality Club bersiap tur ke lima kota di Indonesia

Baca juga: Clever Moose ungkap alasan pilih paduan gambus dengan psikedelik rock

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024