Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa cuaca DKI Jakarta pada Sabtu didominasi cerah berawan dengan suhu maksimal mencapai 33 derajat Celsius.

BMKG melalui unggahan akun resmi Instagramnya @infobmkg yang dikutip di Jakarta, Sabtu, memprakirakan seluruh wilayah DKI yang terdiri dari Jakarta Barat, Timur, Selatan, Utara, Pusat, dan Kepulauan Seribu berawan pada pagi hari.

Kemudian pada Sabtu siang, seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah berawan dengan suhu rata-rata 31-33 derajat Celsius.

Pada Sabtu sore, sebagian besar wilayah, seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu masih cerah berawan. Sementara itu, Jakarta Timur diperkirakan berawan tebal pada sore hari, sedangkan hujan ringan diperkirakan mengguyur Jakarta Selatan.

Beralih pada malam hari, Jakarta Utara, Pusat dan Kepulauan Seribu masih cerah berawan dengan rata-rata suhu 28-29 derajat Celsius.

Sementara itu, hujan ringan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, sedangkan Jakarta Timur hanya berawan dan tidak berpotensi mengalami hujan.

Adapun untuk kecepatan angin berkisar 3 hingga 16 kilometer per jam dengan tingkat kelembaban udara pada hari yang sama di wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada pada kisaran 49 sampai dengan 95 persen.

Baca juga: BMKG: Sebagian besar wilayah RI berawan hingga hujan lebat hari ini
Baca juga: BMKG: Waspada potensi hujan deras disertai petir dan angin kencang

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024