Satlantas Polres Jakbar tadi sudah tindak lanjut ke lokasi, tidak ada korban, nihil
Jakarta (ANTARA) - Polisi tunggu alat berat perusahaan untuk mengevakuasi truk kontainer bernomor polisi 9302 UEM yang terbalik di bundaran Simpang Tomang Grogol, Jakarta Barat pada Jumat sore.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 22.40 WIB, truk sumbu tiga tersebut masih tergeletak di bundaran. Meskipun demikian, arus kendaraan lain dari berbagai arah masih terpantau lancar lantaran truk tersebut tergeletak rapat dengan bundaran.

Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali) Satlantas Polres Metro Jakarta Barat, AKP Karta menyebut bahwa truk tersebut terbalik pada Jumat sore sekira setelah shalat Ashar.

"Jadi kejadiannya itu sore tadi, habis Ashar. Anggota Satlantas Polres Jakbar tadi sudah tindak lanjut ke lokasi, tidak ada korban, nihil," kata Karta saat dihubungi di Jakarta pada Jumat malam.

Baca juga: Polantas libatkan sejumlah instansi evakuasi kontainer terbalik
Baca juga: Kontainer Terbalik Tol Cipularang Macet 7km


Adapun kecelakaan itu terjadi ketika truk kontainer melintas di Jalan S. Parman dari arah Universitas Trisakti."

"Jadi ketika mau belok kanan ke arah Tol Jakarta-Tangerang, teman-temannya lain (sopir truk lain) sudah di depan pas lampu hijau. Jadi dia (AG) out of control ya, hilang kendali, tiba-tiba terbalik aja gitu pas belok. Pengakuan dia tadi lampu masih hijau," tutur Karta.

Ketika memeriksa lokasi usai kejadian, pihak Karta berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk mengevakuasi kendaraan tersebut namun pihak perusahaan menolak evakuasi tersebut dan memilih mengirimkan alat berat sendiri.

"Tadi kita udah koordinasi dengan Jasa Marga buat alat berat, tapi perusahaannya menolak, katanya mau mengirim alat berat sendiri," kata Karta.

Pada pukul 22.31 WIB, kata Karta, kendaraan evakuasi dari pihak perusahaan telah berangkat dari Tanjung Priok.

Karta meminta semua pengendara lebih berhati-hati di jalanan agar tidak terjadi kejadian serupa."

Ya buat pengendara roda dua, roda empat, terus terutama sumbu tiga ya yang tadi itu harus lebih hati-hati, apalagi di titik ramai kaya gini. Untung tadi enggak ada korban ya, jadi hati-hati," pungkas Karta.

Baca juga: Truk terbalik di Cilincing sebabkan kemacetan panjang di Jakarta Utara
Baca juga: Sebuah truk terguling di Gerbang Tol Cilandak Utama
Baca juga: Truk bermuatan tabung gas terbalik di Jalan Bypass Jakarta Timur


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024