Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Arne Slot mengatakan dirinya sama sekali tidak merasa gugup menatap pertandingan Liga Inggris pertamanya di Anfield saat menjamu Brentford pada Minggu (25/8) pukul 22.30 WIB nanti.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih Liverpool pada Juli lalu menggantikan Jurgen Klopp, Arne pernah mencicipi atmosfer Anfield pada laga pramusim yang diakhiri dengan kemenangan 4-1 melawan Sevilla dua pekan lalu.

"Saya tidak gugup sama sekali, tentu saja tidak saat ini karena saya sedang mempersiapkan tim untuk hari Minggu," kata pelatih asal Belanda itu, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Arne mengatakan apabila ia gugup maka artinya ia tidak percaya dengan kualitas timnya saat ini.


Baca juga: Mengenal Arne Slot, penggemar Guardiola yang disebut striker lamban

Ia sendiri baru menjalani debut manis bersama The Reds dengan memenangkan laga debutnya musim ini melawan Ipswich Town dengan skor 2-0 pada pekan lalu.

"Jika Anda merasa gugup maka Anda mungkin tidak mempercayai apa yang Anda lakukan sebelumnya, Anda hanya tidak mempercayai tim Anda," katanya.

Ia berharap pada laga Minggu nanti, para penggemar dapat dua kali lebih berisik untuk menebar teror kepada Brentford yang pada laga perdananya juga meraih kemenangan.

"Saya berharap (para penggemar) dua kali lebih keras dari penonton Ipswich karena penonton Ipswich sangat, sangat, sangat berisik. Saya berharap fans bisa dua kali lebih keras dibandingkan fans Ipswich," tutupnya.

Baca juga: Alisson: Arne Slot ingin Liverpool torehkan lebih banyak "clean sheet"

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024