Keberadaan agen BRILink memberikan peluang usaha bagi para warga di berbagai daerah
Palembang (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) Regional Office (RO) Palembang hingga Agustus 2024 ini membina puluhan ribu agen BRILink di tiga provinsi wilayah kerjanya meliputi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung.

"Khusus di Kantor Cabang Palembang BO Rivai dan Sriwijaya ada 6.295 agen yang dibina dengan transaksi keuangan (financial) 2,06 juta transaksi dan menghasilkan fee based income (FBI) sekitar Rp2,4 miliar, pendapatan tersebut belum termasuk dari agen daerah lainnya," kata Regional CEO BRI Palembang Kusdinar Wiraputra, di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, agen BRILink merupakan salah satu inovasi utama BRI yang dirancang untuk memperluas jangkauan layanan perbankan melalui kemitraan dengan agen-agen lokal di berbagai daerah.

Kehadiran puluhan ribu agen BRILink di tiga provinsi wilayah kerja Regional Office BRI Palembang diharapkan semakin memperluas cakupan layanan keuangan dari kota-kota besar hingga desa-desa terpencil.

Selain itu, catatan perseroan, pencapaian tersebut juga merupakan kemajuan signifikan dalam upaya mendukung inklusi dan literasi finansial di daerah ini.

"Keberadaan agen BRILink memberikan peluang usaha bagi para warga di berbagai daerah, khususnya di wilayah yang sebelumnya tidak terjangkau oleh layanan perbankan," katanya.

Dengan demikian, perseroan dapat turut mendukung pemberdayaan ekonomi dengan berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja baru serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal secara signifikan melalui pembagian ekonomi (sharing economy).

Baca juga: BRI sebut transaksi BRI Link capai Rp1.400 triliun per tahun
Baca juga: Konsep pemberdayaan BRI perhatikan spektrum dari nasabah UMKM


Menurut dia, kondisi ekonomi Indonesia menunjukkan peluang-peluang bisnis yang terus membaik.

Kondisi itu harus dijadikan momentum bagi BRI dan seluruh insan BRIlian untuk dapat memanfaatkan perbaikan perekonomian Indonesia dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan kinerja individu dan perusahaan.

Dengan demikian, BRI dapat terus memberikan sumbangsih terhadap perekonomian di Tanah Air.

Diharapkan kepada segenap insan BRIlian untuk terus membina agen BRILink, mengembangkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan fokus pada pertumbuhan yang berkualitas.

Pertumbuhan berkualitas baik pada pertumbuhan dana murah maupun pertumbuhan aset yang berkualitas dengan menguasai nasabah utama (prime) di tiga provinsi wilayah kerja BRI RO Palembang, ujar Kusdinar.

Baca juga: Transaksi ATM Link kena biaya, BRI: Tak ada ketentuan yang dilanggar
Baca juga: BRI: Agen BRILink akan didorong jadi "marketplace"

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024