Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena mewaspadai penuh rasa "lapar" kemenangan yang dimiliki Persis Solo, menjelang pertemuan kedua tim pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2024/2025 di Jakarta International Stadium, Sabtu (24/8).

  Dari dua laga yang telah dimainkan Persis di Liga 1 musim ini, keduanya berakhir dengan kekalahan bagi Laskar Sambernyawa. Pada pertandingan pembukaan, pasukan Milomir Seslija menelan kekalahan 0-3 di kandang PSM Makassar, sedangkan pertandingan kedua ditutup dengan kekalahan 0-1 dari tamunya PSIS Semarang.

  “Kami tahu bahwa pertandingan besok akan sangat berat karena mereka datang setelah menelan dua kekalahan dan membuat mereka menjadi lebih berbahaya. Kami sangat menghormati mereka, tapi kami tahu di kandang sendiri kami harus tampil dengan kuat,” kata Pelatih Carlos pada konferensi pers di Jakarta International Stadium, Jumat malam.

  Persija asuhan Carlos pernah menelan hasil pahit saat takluk 0-1 dari Persis di ajang Piala Presiden pada awal Agustus. Meski demikian, Carlos mengatakan pasukannya telah memetik banyak pelajaran dan optimistis hasil yang lebih baik akan bisa didapat saat bertemu kembali dengan lawan yang sama.

  “Kami menghormati Persis Solo karena mereka mengalahkan kami di Piala Presiden. Tapi kami juga tidak takut, karena kami memiliki peluang untuk mencetak gol. Dan menurut saya kami telah berubah, kami telah melakukan penyesuaian, kami telah mempelajari sesuatu dari Piala Presiden yang saya yakin sangat bermanfaat bagi kami. Maka untuk besok saya yakin akan berbeda dari pertandingan di Piala Presiden,” ucap pelatih asal Spanyol itu.


Baca juga: Persis Solo akan benahi kekurangan jelang hadapi Persija Jakarta
  Ketajaman Persija sempat dipertanyakan setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 saat dijamu Persita pada laga sebelumnya, meski mampu menang 3-0 atas Barito Putera pada laga pembukaan. Menyikapi hal itu, Carlos menilai ketajaman timnya tidak perlu diragukan sebab mereka memiliki banyak peluang pada pertandingan kontra Persita.

  “Saya akan cemas jika kami tidak memiliki peluang tapi kami memiliki peluang pada kedua pertandingan itu, dan saya yakin untuk besok kami akan kembali memiliki peluang dan mendapatkan gol,” tegas mantan pelatih klub Thailand Rathcaburi itu.

  Perwakilan pemain, yakni Muhammad Ferarri, juga optimistis dalam memandang laga melawan Persis. Ia pun mengincar catatan nirbobol beruntun ketiga di Liga 1 musim ini.

  “Saya sangat bersyukur dua laga bisa clean sheet. Semoga bisa terus mendapatkan hasil positif, bukan hanya clean sheet tapi menang juga. Bagi saya tidak penting siapa yang main tetapi ketika pemain diberi kesempatan bermain akan memberikan yang terbaik juga, tetap clean sheet,” ujar Ferarri.

  Persija saat ini menghuni posisi keenam di klasemen sementara Liga 1 2024/2025 dengan koleksi empat poin. Sedangkan Persis masih terpuruk dengan menduduki posisi ke-16 dengan nol poin.

Baca juga: Carlos syukuri Persija jalani laga kedua tanpa kemasukan sama sekali

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024