"Dengan mengucap bismillahirrahmanirahim, Kongres Ke-6 PAN saya nyatakan dibuka malam hari ini,"
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Kongres Ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN) yang berlangsung di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat malam.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirahim, Kongres Ke-6 PAN saya nyatakan dibuka malam hari ini," kata Presiden Jokowi di akhir pidato sambutannya dalam acara tersebut.

Presiden Jokowi tiba di pembukaan Kongres Ke-6 PAN sekitar pukul 19.00 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna biru, yang menjadi warna partai berlambang matahari terbit itu.

Kehadiran Presiden Jokowi disambut oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan jajaran pengurus DPP PAN.

Sebelum Jokowi tiba, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka tampak telah tiba lebih dulu mengenakan batik bernuansa warna biru.

Di samping itu juga hadir beberapa ketua umum partai politik, yaitu Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia, Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan lainnya.

Salah satu agenda dari penyelenggaraan kongres tersebut adalah menetapkan secara aklamasi Zulkifli Hasan sebagai ketua umum DPP PAN periode 2024-2029.

Kongres yang bergulir 23--24 Agustus 2024 itu merupakan institusi pengambilan keputusan tertinggi di partai. Kongres akan menetapkan AD/ART, platform, garis besar program dan perjuangan partai.

Pewarta: Andi Firdaus, Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024