"Saya optimistis, PAN akan mampu masuk jajaran tiga partai terbesar di Indonesia dengan seluruh ide-ide dan gagasannya,"
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan keyakinannya bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) akan meraih tempat di jajaran tiga partai terbesar di Indonesia.

Hal itu dikemukakan Jokowi saat membuka Kongres Ke-6 PAN yang berlangsung di Hotel Kempinski Jakarta, Jumat malam.

"Saya optimistis, PAN akan mampu masuk jajaran tiga partai terbesar di Indonesia dengan seluruh ide-ide dan gagasannya," katanya.

Kepala Negara menilai kongres yang digelar dalam rangkaian hari jadi Ke-26 PAN itu bergulir secara demokratis, adem, dan damai, mencerminkan nilai-nilai ketenangan yang diusung oleh partai tersebut.

"Seperti warna birunya Partai Amanat Nasional yang mencerminkan ketenangan," katanya.

Presiden Jokowi menilai bahwa ide dan gagasan yang dimiliki PAN berpotensi besar untuk mencapai posisi strategis di kancah politik nasional.

Ia juga menekankan pentingnya konsistensi dalam merawat keharmonisan dan menjaga kesolidan internal partai, serta kemampuan adaptif terhadap perubahan.

Jokowi memberikan pujian khusus kepada PAN karena banyaknya generasi muda yang aktif dalam partai, yang diharapkan dapat membawa pembaruan dan dinamika positif ke depan.

"PAN bisa terus konsisten merawat keharmonisannya, menjaga kesolidannya, dan terus adaptif terhadap perubahan, karena di PAN anak mudanya sangat banyak sekali," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus, Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024