"Malam hari ini saya merasa sangat gembira sekali, sangat gembira sekali bisa hadir di Kongres Ke-6 dan Hari Ulang Tahun PAN yang ke-26. Di acara satu-satunya kongres partai yang promosinya sampai ke Times Square, sampai ke New York, Amerika Serikat,
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengaku kagum dengan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai satu-satunya partai yang mempromosikan acara HUT Ke-26 dan Kongres Ke-6 PAN di papan iklan raksasa area Times Square, New York, Amerika Serikat.

"Malam hari ini saya merasa sangat gembira sekali, sangat gembira sekali bisa hadir di Kongres Ke-6 dan Hari Ulang Tahun PAN yang ke-26. Di acara satu-satunya kongres partai yang promosinya sampai ke Times Square, sampai ke New York, Amerika Serikat," kata Presiden Jokowi dalam Pembukaan HUT Ke-26 dan Kongres Ke-6 PAN di Jakarta, Jumat.

Presiden Jokowi mengaku heran sampai menggeleng-gelengkan kepalanya, sekaligus kagum karena ada foto Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Times Square.

Kepala Negara bahkan memuji Zulkifli Hasan yang dalam iklan promosi tersebut berbaju biru dan terlihat ganteng.

"Saya lihat, geleng-geleng saya, di Times Square ada fotonya Pak Zulkifli Hasan. Saya lihat, kagum saya, kagum betul. Pak Zulkifli Hasan berbaju biru dan ganteng sekali," kata Presiden Jokowi.

Seraya berkelakar, Presiden pun mengatakan dirinya juga memakai kemeja berwarna biru supaya tertular kegantengan dari Zulkifli Hasan.

Kepala Negara kemudian melanjutkan bahwa PAN memiliki ide yang ada-ada saja dalam mempromosikan acara kongres partai berlambang matahari itu.

Pujian Presiden Jokowi pun merujuk pada slogan yang selalu dinyanyikan oleh PAN, yakni PAN terdepan.

"Kadang-kadang saya berpikir, 'Ini kok ada saja idenya, ada saja gagasannya. Pasang iklan di Times Square New York.' Tapi akhirnya saya berkesimpulan yang harus diakui PAN memang terbukti yang terde-PAN," kata Jokowi.

Adapun Presiden Jokowi menghadiri acara pembukaan Kongres Ke-26 Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, Jumat, dengan mengenakan kemeja berwarna biru.

Sebelum Jokowi tiba, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka tampak telah tiba lebih dulu mengenakan batik bernuansa warna biru.

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati/Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024