Jakarta (ANTARA) - Media-media Spanyol melaporkan bahwa gelandang Real Madrid Jude Bellingham bisa absen selama sebulan setelah mengalami cedera betis saat berlatih pada Jumat.

“Menyusul tes-tes yang dilakukan pada Jumat terhadap Jude Bellingham yang dilakukan oleh tim medis Real Madrid, sang pemain didiagnosa mengalami cedera otot plantaris di kaki kanannya,” demikian Real dalam lamannya pada Jumat.

Bellingham diperkirakan absen melawan Real Valladolid, Las Palmas, dan Real Betis. Ia juga kemungkinan absen membela Inggris melawan Irlandia dan Finlandia pada September dalam Nations League.

Baca juga: Atletico Madrid layangkan penawaran terakhir untuk boyong David Hancko

  “(Bellingham) mengalami benturan, kami sedang mengevaluasinya,” kata pelatih Real Carlo Ancelotti pada konferensi pers Jumat siang.

Bellingham adalah salah satu pemain kunci Real musim lalu yang  menjuarai Liga Champions dan Liga Spanyol.

Pada dua pertandingan pertama Real musim ini, Bellingham bermain sebagai gelandang tengah untuk mengakomodasi Kylian Mbappe. Musim lalu dia bermain pada posisi yang sedikit lebih ke depan.

Bellingham diperkirakan kembali bermain pada pertandingan pertama Real dalam Liga Champions pada 17 sampai 19 September.

Baca juga: Barcelona siapkan Rp86 miliar untuk boyong Federico Chiesa

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024