Jakarta (ANTARA) - Gali Freitas mengantarkan PSIS Semarang meraih poin penuh atas PSBS Biak setelah menang 1-0 pada pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ketiga di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat.

Gali Freitas mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti yang tak dapat dijangkau kiper PSBS Biak Jhon Rericnal Pigai, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini membuat PSIS naik ke peringkat empat klasemen Liga 1 Indonesia dengan enam poin dari tiga laga, sedangkan PSBS Biak turun ke posisi 17 tanpa poin.

PSIS Semarang lebih dominan dalam 16 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran, sedangkan PSBS Biak unggul penguasaan bola dengan 55 persen.

Pertandingan ini dimulai dengan tempo relatif sedang. PSIS baru bisa menciptakan peluang lewat tendangan Haykal Alhafiz yang menyamping dari gawang PSBS.

Setelah itu tendangan Boubakary Diarra melambung di atas mistar gawang.

Baca juga: Persib Bandung akan lakukan penyesuaian ketika jamu Arema FC

Skuad asuhan Gilbert Agius mendapatkan peluang emas lewat tendangan keras Wildan Ramdhani, namun bola masih dapat ditepis oleh Jhon Pigai.

Pada babak kedua PSBS menciptakan peluang setelah umpan Abel Arganaraz  disambut tendangan Takuya Matsunaga yang sayang bisa dimentahkan kiper PSIS Adi Satryo.

PSIS berbalik mengancam lewat David Maulana namun tendangannya dari kotak penalti PSBS menyamping dari gawang.

Gol kemenangan PSIS akhirnya hadir pada menit ke-71 setelah aksi individual Gali Freitas tak bisa dihentikan oleh Jhon Pigai sehingga skor berubah 1-0.

Selanjutnya, PSIS akan berjumpa Dewa United pada 11 September, sementara PSBS Biak bertemu Persija Jakarta sehari setelahnya.

Baca juga: Ramiro Fergonzi ingin tambah torehan gol bersama Persik Kediri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024