Jakarta (ANTARA) - Partai Gerindra secara resmi menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Jumat.

Dukungan tersebut resmi diberikan ketika Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memberikan SK model B1 KWK dari Partai Gerindra kepada Khofifah dan Emil Dardak di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan.

"Ini akan menjadi kelengkapan administratif kami untuk daftar ke KPU sebagai bacagub dan bacawagub Jawa Timur. Insya Allah kami akan mendaftar tanggal 28 Agustus 2024,” kata Khofifah kepada awak media setelah menerima surat tersebut.

Khofifah sendiri mengaku optimis bertarung di Jawa Timur lantaran di dukung delapan partai yang berada di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dengan mesin politik yang besar dan solidnya para relawan pendukung, Khofifah yakin dirinya dan Emil Dardak akan lebih mudah menuai dukungan dari masyarakat Jawa Timur.

"Sinergitas seluruh partai pengusung dan pendukung Insya Allah akan mengantarkan kemenangan kami, kemenangan bersama, kemenangan masyarakat Jawa Timur,” tegasnya.

Sebelumnya, Ahmad Muzani mengimbau kepada seluruh jajaran anak ranting, ranting, PAC, DPC, DPD, DPP sampai dengan anggota dewan terpilih untuk memenangkan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung Partai Gerindra.

Selain itu, jika telah terpilih, Muzani berpesan agar kepala daerah yang telah diusung untuk mendukung kepemimpinan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

“Jika nanti bapak ibu telah terpilih, yang rencananya pelantikan kepala daerah akan dilakukan Januari 2025, kami titip Insya Allah Bapak Prabowo sudah menjadi Presiden RI setelah 20 Oktober 2024,” kata Muzani.

Baca juga: Gerindra sebut sepakat usung Ahmad Luthfi-Taj Yasin sebelum putusan MK

Baca juga: Khofifah-Emil terima surat keputusan dari DPP Partai NasDem

Pewarta: Walda Marison
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024