Makassar (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE) melakukan kunjungan ke Posyandu Asoka 7A di Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar dan menyerahkan perlengkapan bayi atau baby care set.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Ibu Negara di Makassar, Jumat, untuk melihat secara langsung program kesehatan ibu dan anak.

Dalam kunjungannya, Iriana didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail yang turut memberikan perhatian besar terhadap peningkatan kualitas layanan posyandu di Makassar.

Di Posyandu Asoka 7A, Iriana Joko Widodo disambut dengan antusias oleh warga setempat, terutama ibu-ibu yang rutin memanfaatkan layanan posyandu untuk memantau kesehatan anak-anak mereka.

Tidak ketinggalan, anak-anak mereka juga antusias menyambut Ibu Negara dengan mengenakan baju adat Sulawesi Selatan, baju bodo.

Kehadiran Ibu Negara ini juga menjadi momen istimewa bagi para kader posyandu dan warga setempat. Mereka merasa mendapat dukungan moral dan motivasi untuk terus meningkatkan peran serta mereka dalam mendukung kesehatan masyarakat, khususnya dalam menjaga kesehatan ibu dan anak.

Dalam kesempatan tersebut, Iriana dan tim OASE menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat setempat terkait pemanfaatan layanan posyandu.

Selain itu, Iriana juga membagikan sejumlah paket baby care set kepada anak-anak. Isinya di antaranya perlengkapan mandi hingga termometer suhu badan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail yang turut mendampingi Iriana menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam meningkatkan layanan kesehatan di posyandu.

Menurut dia, kunjungan Ibu Negara menjadi bukti nyata bahwa pemerintah pusat sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan ibu dan anak.

Indira Yusuf Ismail juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Ibu Negara yang dianggapnya sebagai bentuk dukungan dan perhatian yang sangat berarti bagi para kader posyandu.

Dengan adanya kunjungan ini, Indira berharap agar seluruh kader semakin termotivasi untuk terus meningkatkan pelayanan dan kepedulian mereka terhadap masyarakat.

"Kunjungan Ibu Negara hari ini tentunya memberikan semangat baru bagi kita semua untuk terus berkolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kami dari PKK Kota Makassar tentunya bersama Pemerintah Kota Makassar akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan posyandu di seluruh Kota Makassar," ucapnya.

Baca juga: Iriana Jokowi tinjau vaksinasi anak di Posyandu Kota Makassar

Baca juga: Iriana Jokowi serahkan 20 tempat sampah tematik di Makassar

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024