Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana melaju ke babak semifinal Japan Open 2024 setelah pada Jumat mengalahkan wakil tuan rumah Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura.

Leo/Bagas menang 21-15, 21-12  atas Mitsuhashi/Okamura melalui pada babak perempat final turnamen yang digelar di Yokohama tersebut.

“Bersyukur bisa menang dan maju ke semifinal. Hasil ini merupakan semifinal pertama kami sebagai pasangan baru. Hasil ini juga sekaligus bisa menambah semangat baru (bagi kami),” kata Leo dalam keterangan singkat PP PBSI di Jakarta, hari ini.

Leo/Bagas menilai keunggulan mereka terjadi karena terus menekan Mitsuhashi/Okamura sehingga antisipasi lawan menjadi kurang baik.

“Tadi dibanding gim pertama, gim kedua lebih mudah. Ini karena pasangan Jepang ini banyak mati sendiri,” ungkap Bagas.

“Selain itu, pola permainan kami memang lebih enak dan pas. Hal itu membuat ganda Jepang ini merasa kewalahan juga dan akhirnya kami bisa unggul jauh."

Baca juga: Fajar/Rian kecewa terhenti pada perempat final Japan Open 2024

Dalam semifinal Leo/Bagas akan berjumpa dengan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, yang mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam perempat final.

“Besok di semifinal lawan ganda Malaysia, sebelum-sebelumnya saya dan Daniel, dan Mas Bagas/Fikri juga pernah bertemu mereka, kami akan siap. Juga setelah ini kami akan melihat rekaman video pertandingan lawan. Kita akan pelajari seperti apa permainan mereka,” jelas Leo.

“Dengan partner baru ini, penampilan saya dan Leo kemungkinan bisa mengecoh lawan. Hal ini bakal jadi keuntungan bagi kami,” timpal Bagas.

Ganda putra anyar lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, juga mewakili Indonesia dalam babak empat besar esok.

Mereka berjumpa dengan unggulan ketiga asal Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Baca juga: Tampil dominan, Fikri/Daniel melangkah ke semifinal Japan Open 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024