BSI Aceh siap untuk melayani seluruh transaksi keuangan saat PON Aceh-Sumut dan kami telah menyiapkan berbagai sistem pendukung
Banda Aceh (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Aceh menyiapkan dana sebesar Rp2,5 triliun untuk mendukung berbagai transaksi keuangan dalam mendukung pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024.

“Uang yang kita siapkan tersebut tidak terlepas dari penambahan anjungan tunai mandiri (ATM) yang dilakukan BSI Regional Aceh guna memudahkan masyarakat dalam bertransaksi keuangan saat pelaksanaan PON Aceh-Sumut khususnya,” kata Regional CEO BSI Aceh Wachjono di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela media gathering BSI Aceh dalam rangka kesiapan bank tersebut dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024.

Ia menjelaskan untuk memastikan ketersediaan uang dalam mendukung kelancaran transaksi keuangan di seluruh Aceh, pihaknya juga telah bekerja sama dengan kantor pusat dan Bank Indonesia.

“Insya Allah BSI Aceh siap untuk melayani seluruh transaksi keuangan saat PON Aceh-Sumut dan kami telah menyiapkan berbagai sistem pendukung termasuk ketersediaan ATM untuk memudahkan masyarakat dari berbagai penjuru Tanah Air yang datang ke sini,” katanya.

Baca juga: BSI Aceh melatih 1.886 pelaku UMKM

Baca juga: BSI Aceh gencarkan pembiayaan KUR untuk sektor UMKM


Ia mengatakan BSI Aceh siap untuk memberikan layanan terbaik untuk PON XXI Aceh Sumut 2024 dengan terus meningkatkan layanan transaksi digitalnya, seperti penambahan QRIS, EDC Merchant dan penambahan ATM.

“Sebagai salah satu lembaga keuangan syariah yang ada di Aceh, BSI Aceh berdedikasi untuk mendukung kegiatan ini dengan solusi dan layanan keuangan terbaiknya, untuk memastikan para atlet, official, dan pengunjung nyaman dan mudah dalam bertransaksi di Aceh,” katanya.

BSI Aceh juga memberikan dukungannya sebesar Rp5 miliar (Sponshorsip Platinum) kepada Pemerintah Aceh yang merupakan komitmen BSI dalam menyukseskan agenda nasional ini.

"Kami bangga menjadi bagian dari PON XXI Aceh Sumut 2024 dan berkomitmen penuh untuk memberikan layanan transaksi keuangan terbaik. Fokus kami adalah memastikan bahwa setiap orang yang terlibat dalam acara monumental ini memiliki akses ke solusi perbankan yang andal dan efisien,” katanya.

SVP Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar menambahkan BSI Aceh juga menambah sebanyak 206 ATM baru guna mempermudah masyarakat dan tamu PON Aceh-Sumut dalam mengakses layanan perbankan.

“Insya Allah BSI siap untuk memberikan layanan keuangan terbaik kepada seluruh masyarakat di tanah air yang datang ke Aceh,” katanya.

Baca juga: BSI menghadirkan ATM pecahan Rp20 ribu di Aceh

Baca juga: BSI salurkan pembiayaan UMKM di Aceh Rp8,43 triliun per Maret 2024


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024