Bucheon, Korea Selatan (ANTARA) - Tujuh korban tewas dan 11 orang lainnya luka-luka menyusul kebakaran di sebuah hotel di Bucheon, sebelah barat Seoul, pada Kamis (22/8).

Menurut petugas pemadam kebakaran setempat, api bermula di sebuah kamar di lantai 8 hotel itu pada pukul 19.39 waktu setempat.

Yang terluka termasuk tiga orang dalam kondisi serius yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Beberapa korban meninggal dunia setelah melompat keluar jendela dan jatuh ke kasur tiup, sementara seorang perempuan ditemukan mengalami serangan jantung di tangga hotel dan kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit.

"Beberapa korban tewas ditemukan di tangga dan di lorong-lorong hotel," kata seorang pejabat kesehatan masyarakat Bucheon kepada wartawan.

Petugas memadamkan sebagian besar api pada pukul 22.14 waktu setempat.  Api tidak menyebar ke dalam gedung tetapi menghasilkan asap yang memicu jatuhnya banyak korban, menurut pihak berwenang.

Hotel tersebut memiliki 64 kamar tamu dan diperkirakan ada 27 tamu di gedung itu saat kebakaran terjadi.

Petugas pemadam kebakaran mengirim sekitar 70 kendaraan dan sekitar 160 petugas pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

"Pekerjaan penyelamatan masih berlangsung di kamar-kamar hotel. Hanya setelah api benar-benar padam dan pencarian di bagian dalam, kami dapat menentukan jumlah korban yang sebenarnya," kata seorang pejabat polisi

Menteri Dalam Negeri Lee Sang-min meminta petugas pemadam kebakaran dan pemerintah setempat mengerahkan segala upaya untuk memadamkan api dan menyelamatkan orang-orang dengan mengerahkan semua personel dan peralatan yang tersedia.


Sumber: Yonhap-OANA

Baca juga: Presiden Korsel ungkap visi penyatuan berbasis kebebasan dengan Korut
Baca juga: Cuaca panas di Korea Selatan sebabkan 21 orang meninggal

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024