Jakarta (ANTARA) - Musisi muda asal Indonesia, Alex Teh, kembali menghadirkan karya barunya yang begitu emosional bertajuk "I love you so" mengisahkan balada romantika masa kini tentang memendam perasaan namun merindukan cinta yang lembut dan kasih sayang.

Lagu ini dirancang Alex memiliki nuansa manis dan lembut dalam liriknya agar dapat dengan mudah diterima para pendengar memahami fase mengenai cinta yang tak dapat dimiliki.

Sejalan dengan nuansa tersebut, Alex menyempurnakan lagu ini dengan memberikan iringan gitar akustik yang menjadi instrumen musik andalannya dalam berkarya.

Baca juga: Eks member JKT48 Sisca Saras “comeback” dengan lagu solo baru

"Aku mulai bermain gitar bahkan sebelum aku bisa bernyanyi; aku selalu menulis dengan gitar sebagai alat musik utamaku, dan tidak pernah berubah. Aku selalu ingin membuat album yang sangat akustik yang guitar-driven, karena itulah yang paling sering saya dengarkan dan menjadi alat terbaik yang saya gunakan untuk mengekspresikan diri," kata Alex dalam keterangannya, Jumat.

Bisa dibilang lagu "I love you so" merupakan babak pembuka untuk proyeknya yang lebih besar berupa EP (Extended Player) berjudul "in my 20's". Album itu disiapkan untuk merangkum gejolak, ujian hidup, dan pengalaman yang mungkin dialami para dewasa muda di usia 20-an.

Baca juga: Penyanyi Rakhano rilis lagu baru “Sempat Tak Sempat”

Kembali membahas "I love you so", Alex untuk pertama kalinya menggandeng Will Mara sebagai sosok yang dipercaya memproduseri lagunya. Will Mara dikenal sebagai produser yang berhasil mencetak hits untuk musisi lainnya seperti "Blue Jeans" milik Gangga dan "Sunday Song" milik Ricecooker.

Selain itu, ada juga kolaborator lain yang diajak Alex untuk meramaikan karyanya yaitu Arash Buana yang diandalkan untuk mengharmonisasikan gitar akustik yang mengiringi lagu ini.

Baca juga: Solois Azel beri persembahan khusus untuk kekasih lewat lagu "Anna"

"Will dan Arash memberikan karya yang luar biasa dalam menciptakan layer gitar yang indah, terutama gitar akustik, yang tidak dimainkan dalam penyetelan standar 440 namun di 432, yang menjadi tantangan tersendiri. Synth yang hangat dan halus, dan memiliki ritme drum yang padat dengan elemen-elemen lain dalam lagu ini menciptakan kontras yang kuat dengan lirik. Sangat menarik untuk melihat lirik lagu yang cerah dan bittersweet yang disamarkan dalam sebuah lagu romantis nan bahagia," kata Alex memuji rekan kolaboratornya.

"I love you so" yang menjadi single terbaru Alex Teh kini sudah bisa dinikmati di berbagai digital streaming platform.

Baca juga: Reality Club rilis lagu baru "Sunny Days" pada Jumat

Baca juga: Hal keluarkan single baru berjudul "Bagaimana Bisa Seseorang"

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024