Jakarta (ANTARA) - Pegolf amatir Jonathan Xavier Hartono tampil gemilang untuk masuk posisi T10 pada hari ketiga BNI Ciputra Golfpreneuer 2024 setelah pada Jumat mencatat skor 68 dan total 9 under 207.

Pada turnamen yang digelar di Damai Indah Golf BSD Course, Tangerang Selatan itu, pegolf yang akrab disapa Jojo ini mencatat kemajuan signifikan dengan menyelesaikan 70 pukulan pada hari pertama dan 69 pukulan pada hari kedua.

Dia mengemas tujuh birdie, namun membuat tiga bogey pada Jumat.

”Sebenarnya, hari ini pukulan saya sudah bagus di sembilan hole pertama, cuma karena pin berada di bagian-bagian yang agak di pojok green, jadi banyak kena bogey. Untungnya, ada beberapa bola yang bagus, yang bisa saya manfaatkan menjadi birdie,” kata Jojo dalam keterangan tertulis yang diterima pewarta.

”Saya ingin meninggalkan kesan bahwa pegolf amatir di Indonesia bisa bermain dengan baik pada turnamen selevel Asian Development Tour ini,” tambahnya.

Pegolf profesional Jonathan Wijono bermain over untuk pertama kali Jumat ini setelah gagal mencatat birdie, sehingga hanya mengumpulkan 1 over 73. 

Baca juga: Enam pegolf Indonesia lolos cut off BNI Ciputra Golfpreneur 2024

Dia membuat 68 pukulan pada hari pertama dan 69 pukulan pada hari kedua sehingga kini menduduki posisi T20.

”Setelah ini saya akan latihan putting lagi karena tadi banyak putt yang meleset di atas green,” tutur Jonathan Wijono.

Puncak klasemen untuk sementara masih digenggam pegolf Thailand Vanchai Luangnitikul yang membuat lima birdie dan satu eagle pada hari ketiga. Ia pun mengakhiri hari ketiga dengan 66 pukulan, dan total 17 under 199.

”Permainan masih panjang dan masih ada 18 hole tersisa, jadi saya harus tetap fokus pada permainan saya seperti dalam tiga hari terakhir,” kata Vanchai.

Pegolf Taiwan Matthew Cheung yang melakukan 67 pukulan pada Jumat menduduki posisi kedua klasemen dengan 16 under 200, sedangkan posisi T3 dihuni oleh Liu Yuang-hua dan Ekpharit Wu, yang sama-sama membuat total 15 under 201.

Baca juga: Tiga pegolf pimpin klasemen sementara BNI Ciputra Golfpreneuer 2024

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024