Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bekerjasama dengan Bank Mandiri selama tiga tahun yang membuat PSSI mendapatkan komitmen dana sponsor sebesar 80 miliar per tahun dari bank BUMN itu untuk membangun timnas Indonesia.

"Kemarin alhamdulillah pemerintah sudah memberi bantuan 120 miliar rupiah untuk persiapan pemusatan latihan jangka panjang timnas U-17, U-20, putri, senior dan lainnya," kata  Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di Aula Mandiri, Jakarta, Jumat. 

"Kami tidak menutup mata kalau memang ada banyak pihak yang bisa membantu sponsor dalam skala yang lebih besar lagi. Memang hari ini ada bank Mandiri, tapi juga banyak sekali sponsor swasta yang mendukung karena sesuai komitmen PSSI ini tidak tergantung kepada pendanaan pemerintah saja, pihak swasta juga terlibat," kata Erick.

Dana sponsor ini akan digunakan oleh PSSI untuk mempersiapkan timnas senior, timnas putri, dan tim kelompok  yang mempunyai agenda padat dalam satu tahun ke depan.

Direktur Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyatakan terus mengevaluasi dana sponsor ini setiap tahun. 

Baca juga: Erick sebut turnamen di Korea Selatan untuk asah mental timnas U-20

Darmawan menilai kerjasama ini meningkatkan brand Mandiri dalam setiap pertandingan timnas Indonesia.

"Kami terima kasih (kepada PSSI) karena Bank Mandiri bisa muncul di pertandingan-pertandingan timnas," kata Darmawan.

Darmawan berterima kasih karena Bank Mandiri diberi kesempatan ikut serta dalam program jangka panjang memajukan sepak bola Indonesia.

"Kami diberi kesempatan untuk mendukung timnas ya, pasti kami lihat itu prospek yang sangat baik memajukan sepak bola Indonesia ke depan," kata Darmawan.

Baca juga: PSSI pastikan Maarten Paes sudah sah perkuat timnas Indonesia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024