Jakarta (ANTARA) - Penyerang Ramiro Fergonzi berambisi untuk menambah torehan gol bersama Persik Kediri pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25 yang kini telah berjalan tiga pekan.

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Fergonzi mengatakan dirinya sangat senang setelah membuka keran gol bersama Persik Kediri pada pekan kedua kontra PSS Sleman, Senin lalu.

Pemain berkebangsaan Argentina tersebut mencetak gol pertama pada pertandingan tersebut dan akhirnya Persik Kediri mampu memenangkan laga dengan skor 2-0.

"Tentu saya senang bisa membuka keran gol musim ini, sebagai striker saya punya tugas bikin gol tetapi sekali lagi kepentingan tim tetap yang utama. Saya senang semua disini bekerja keras, jadi tidak masalah siapapun yang mencetak gol asal Persik Kediri bisa meraih poin," tegas Fergonzi.

Baca juga: Persik Kediri torehkan kemenangan 2-0 ketika bertamu ke markas PSS

Mantan pemain Persita Tangerang itu melanjutkan, dia tidak terbebani oleh mitos bahwa pengguna nomor punggung sembilan di Persik Kediri kerap gagal mencatatkan performa terbaik.

Fergonzi menegaskan yang terpenting kini ia bersama rekan-rekannya fokus menghadapi laga selanjutnya saat Persik Kediri akan menjamu Malut United, Minggu (25/8) mendatang di stadion Brawijaya, Kediri.

"Sebelum menggunakan nomor 9 ini, saya sudah diberitahu bahwa banyak pemain sebelumnya yang memakainya mendapatkan hasil yang buruk. Tetapi bagi saya yang terpenting adalah bagaimana kita mau bekerja keras, fokus saat berlatih dan bertanding agar bisa merubah pandangan buruk tersebut," jelas Fergonzi.

Ini menjadi musim keempat Ramiro Fergonzi bermain di Indonesia dan pemain berusia 35 tahun tersebut telah menorehkan 80 penampilan pada ajang Liga 1 dan menyumbangkan 25 gol serta 15 assist.

Baca juga: Supriadi singgung peran tim usai cetak gol perdana untuk Persik

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024