Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC Joel Cornelli menjelaskan timnya terancam kehilangan bek Choi Bo-kyung ketika menghadapi Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu mendatang.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, Cornelli menjelaskan absennya Choi memberikan dampak yang signifikan dan berharap pemain asal Korea Selatan itu bisa segera pulih.

"Tentunya kami mengharapkan dia dan pemain lain yang cedera segera kembali. Tim butuh semakin kompetitif," ujar Cornelli.

Meski harus kehilangan Choi, pelatih asal Brasil itu mengatakan Arema FC sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menghadapi segala kemungkinan.

Baca juga: Borneo balas kalahkan Arema 2-0

Cornelli mengatakan Arema FC dalam kondisi siap untuk menghadapi Persib Bandung dalam setiap situasi dan memberikan performa terbaik mereka di lapangan.

"Tim akan bersiap dengan segala situasi. Kami akan berusaha lebih baik," jelas Cornelli.

Sementara itu, fisioterapis Arema FC Reta Arroyan mengatakan Choi mengalami cedera di ujung jempol kakinya akibat benturan saat latihan sebelum melawan Borneo FC Samarinda pekan kedua lalu.

"Kami terus beri pengobatan dan juga terapi agar lukanya bisa cepat membaik," jelas Reta.

Arema FC kini tengah berupaya untuk bangkit dan merangsek di papan klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah pada dua pekan sebelumnya ditahan imbang Dewa United dan takluk dari Borneo FC. Singo Edan kini berada di posisi ke-14 dengan satu poin dari dua laga.

Baca juga: Jadwal pekan ketiga Liga 1 Indonesia: tersajinya beberapa partai besar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024