Jakarta (ANTARA) - Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan bakal calon gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi hingga bakal calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak, mendatangi kantor DPP Gerindra di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat.

Kedatangan mereka untuk menghadiri acara penyerahan surat persetujuan calon kepala daerah yang akan diusung Partai Gerindra.

Terlihat Ridwan Kamil datang sekitar pukul 14.20 WIB mengenakan batik berwarna merah muda bercorak putih dan biru. Setelah itu, terlihat pula Emil Dardak yang datang menyusul Ridwan Kamil.

Terakhir ada Dedi Mulyadi yang datang menggunakan kemeja putih dan ikat kepala khas yang sering dia pakai.

Kepada awak media, Ridwan Kamil mengaku tidak ada persiapan besar yang dia lakukan menjelang masa pemilihan kepala daerah.

"Hari ini persiapan administrasi (untuk pendaftaran ke KPU) aja, siapin SKCK, Ijazah, itu saja," kata dia singkat.

Dia pun langsung masuk ke dalam kantor DPP Gerindra. Hingga saat ini, para awak media masih menunggu pejabat dan tokoh partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Untuk diketahui, pendaftaran calon kepala daerah akan dibuka pada 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024. Selama kurun waktu itu, para partai dan koalisi diharuskan mendaftarkan calon kepala daerahnya untuk bertarung dalam pilkada 2024.
Baca juga: Ridwan Kamil miliki gagasan satu kecamatan satu arsitek
Baca juga: Ridwan Kamil bakal tambah ruang interaksi buat anak muda Jakarta

Baca juga: Bang Emil: Kemacetan dapat diatasi dengan perbanyak rumah tengah kota


 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024