Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Widodo Cahyono Putro menegaskan timnya membidik poin penuh ketika menjamu Persita Tangerang pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (24/8) pukul 15.30 WIB.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, Widodo menjelaskan ia fokus pada evaluasi melalui video pertandingan dan melakukan perbaikan untuk meningkatkan performa tim.

Widodo menambahkan Madura United melakukan evaluasi yang dimulai dari konsentrasi pemain di awal pertandingan yang perlu diperbaiki, meski anak-anak asuhnya telah menunjukkan kemampuan mengendalikan jalannya pertandingan, tetapi yang paling utama adalah dalam penyelesaian akhir.

"Kami ingin menang. Bisa kontrol game tapi eksekusi terakhir yang menjadi evaluasi kami. Saya berusaha memperbaiki yang ada dan progres yang cukup bagus dari pertandingan pertama," jelas Widodo.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu melanjutkan, Madura United akan bertindak sebagai tuan rumah dan status itu diharapkan dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Lulinha serta kolega.

Baca juga: Widodo evaluasi konsentrasi Madura United jelang pekan ketiga Liga 1

Menghadapi Persita Tangerang, Widodo sadar jika timnya akan disuguhi pertandingan berat, namun dirinya yakin mereka memiliki peluang besar untuk menorehkan kemenangan perdana musim ini.

"Kita akan main home, tentu akan kerja keras lagi menciptakan banyak peluang dan skor. Karena di kompetisi ini seyogyanya apa yang kita lakukan semestinya ya kemenangan," terang Widodo.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Madura United belum bisa menorehkan kemenangan setelah hanya bermain imbang kontra Malut United dan takluk dari Barito Putera.

Meskipun begitu, Direktut Utama PT Polana Bola Madura Bersatu selaku pengelola Madura United, Annisa Zhafarina, mengakui bahwa tim Laskar Sape Kerrab baru mulai menunjukkan progres yang baik.

Pada musim ini, klub menargetkan posisi lima besar di akhir kompetisi nanti, mengingat format kompetisi yang berbeda dari musim sebelumnya.

"Di liga itu masuk 5 besar, karena sudah tidak ada championship series lagi. Jadi kita mengincar posisi 5 besar di akhir kompetisi," ujar Annisa.

Baca juga: Jadwal pekan ketiga Liga 1 Indonesia: tersajinya beberapa partai besar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024