Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag memastikan skuadnya akan tampil tanpa bek tengah Victor Lindelof pada laga pekan kedua Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu (24/8).

Dikutip dari laman resmi MU di Jakarta, Jumat, Ten Hag menyebut Lindelof mengalami cedera di jari kakinya.

"Dia tidak bisa bermain akhir pekan ini. Kami berharap dia bisa pulih dengan cepat," ujar juru taktik asal Belanda itu.

Lindelof sendiri juga tidak merumput saat MU menundukkan Fulham 1-0 di Stadion Old Trafford, Sabtu (17/8).

Terakhir kali bek tengah asal Swedia itu bermain untuk MU adalah ketika mereka kalah 0-3 dari Liverpool pada pertandingan pramusim 2024 di Amerika Serikat, awal Agustus 2024.

Ketika itu, dia bermain penuh di babak pertama sebelum digantikan bek berusia 20 tahun Rhys Bennett pada paruh kedua.

Dengan demikian, saat ini total ada empat bek tim utama MU yang masuk ruang perawatan lantaran sebelumnya sudah ada Luke Shaw, Tyrell Malacia dan Leny Yoro.

Baca juga: Ten Hag: Casemiro gelandang dengan kemampuan lengkap

Namun, MU tidak khawatir lantaran mereka memiliki dua bek baru yang didatangkan dari Bayern Muenchen, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui yang sudah diturunkan ketika menghadapi Fulham.

Sementara di lini depan, MU pun belum dapat memainkan penyerang Rasmus Hojlund. Akan tetapi, ketidakhadirannya diyakini mampu ditutupi Joshua Zirkzee yang melesakkan gol kemenangan untuk MU.

Berbeda dengan MU, sang lawan Brighton & Hove Albion justru tengah dalam atmosfer positif karena tiga pemainnya Pervis Estupinan, Tariq Lamptey dan Evan Ferguson sudah berlatih selepas cedera.

"Namun kami masih harus menunggu kelanjutan rehabilitasi mereka dan bagaimana pemain-pemain itu dapat beradaptasi dengan intensitas tim. Kami memantau kondisi mereka. Namun yang jelas saya sangat senang tiga pemain itu kembali," tutur pelatih Brighton Fabian Hurzeler.

Bukan cuma tiga nama itu, rekrutan baru Yankuba Minteh pun sudah dinyatakan pulih dari cedera kepala yang didapatkan ketika Brighton melumat tuan rumah Everton 3-0 pada laga pekan pembuka Liga Inggris 2024-2025, Sabtu (17/8).

Meski demikian, Bart Verbruggen dan Solly March masih berkutat dengan cedera mereka.

Kemudian, dua pemain anyar Brighton lainnya Brajan Gruda dan Georginio Rutter yang dihadirkan dari Leeds United juga berpeluang debut untuk tim berjuluk "The Seagulls" (burung camar) saat melawan MU.

"Mereka cepat beradaptasi dengan skuad. Itu yang utama," kata Hurzeler, pelatih termuda di Liga Inggris musim ini karena umurnya baru 31 tahun.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Brighton di puncak, lalu Arsenal dan Liverpool

Baca juga: Alisson: Arne Slot ingin Liverpool torehkan lebih banyak "clean sheet"


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024