Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSBS Biak Juan Esnaider menegaskan sudah mempersiapkan strategi untuk meredam PSIS Semarang ketika kedua tim bertemu pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat sore.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, Esnaider mengatakan sudah mengamati gaya bermain PSIS Semarang dan menyiapkan strategi untuk menaklukkan tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

Pelatih asal Argentina itu menegaskan akan berupaya memanfaatkan pertandingan ini sebagai kesempatan untuk meraih kemenangan perdana musim dan semua mayoritas anak-anak asuhnya siap untuk diturunkan.

"Saya sudah tahu cara PSIS bermain dan menyiapkan cara untuk meladeni permainan lawan. Semua pemain dalam kondisi bagus dan siap bertarung menghadapi PSIS," tegas Esnaider.

Baca juga: Barnabas Sobor tegaskan kesiapan untuk hadapi PSIS Semarang

Pada dua pertandingan sebelumnya, PSBS Biak harus menelan kekalahan ketika takluk 1-4 dari Persib Bandung dan 1-2 dari PSM Makassar.

Sementara itu, pemain PSBS Biak Barnabas Sobor menjadi satu di antara 23 pemain yang dipersiapkan oleh Esnaider dan ia berambisi untuk memberikan yang terbaik meraih hasil positif untuk tim berjuluk Badai Pasifik itu.

Barnabas yang diketahui pernah membela PSIS Semarang sudah paham bagaimana mantan timnya bermain dan menurutnya, kemenangan pada laga nanti akan mengatrol posisi PSBS Biak di klasemen sementara.

"Jika dipercayakan tampil saya akan berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk PSBS," ungkap Esnaider.

PSBS Biak kini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia tanpa raihan poin, terpaut tiga poin dari PSIS Semarang di posisi ke-9.

Baca juga: Milomir soroti displin pemain Persis Solo saat takluk dari PSIS

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024