Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Wury Ma'ruf Amin dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) meninjau program vaksinasi untuk anak di Posyandu Asoka VII A Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden di Jakarta, menginformasikan kegiatan tersebut menjadi rangkaian kunjungan kerja Ibu Iriana Jokowi di Provinsi Sulawesi Selatan.

Tiba pada Jumat sekitar pukul 08.10 WITA, Ibu Iriana dan Wury langsung meninjau proses pemberian vaksin kepada anak.

Baca juga: Iriana Jokowi serahkan 20 tempat sampah tematik di Makassar

Dalam keterangan terpisah, Wakil Ketua Bidang 2 OASE KIM Ida Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa pada bulan Agustus ini dimulai pemberian vitamin A untuk anak. Selain itu, pemberian vaksin polio dalam rangka pekan imunisasi nasional juga terus dilakukan di tanah air.

"Kebetulan pada bulan Agustus ini adalah bulan pemberian vitamin A dan juga dimulainya pekan imunisasi nasional polio yang memang dari awal Agustus sudah dilaksanakan," ujarnya.

Ida menjelaskan bahwa Posyandu Asoka VII A telah menjadi posyandu siklus hidup. Pada program ini, posyandu melayani seluruh siklus kehidupan mulai dari ibu hamil, balita, hingga lansia.

"Ada posyandu terpadu dari mulai anak lahir sampai dengan lansia. Jadi memang di sini ada anak-anak, ada remaja, ada ibu hamil, dan juga ada lansia," katanya.

Baca juga: Iriana kunjungi Sulsel hadiri rangkaian acara sosialisasi masyarakat

Saat melakukan peninjauan, Ibu Iriana dan Wury beserta para anggota OASE KIM juga berinteraksi dengan para lansia, remaja, dan ibu-ibu yang membawa anaknya untuk menerima vaksin.

Salah satunya Asmira yang menyambut baik program vaksin dari pemerintah.

"Kegiatan ini sangat membantu anak-anak agar tumbuh sehat. Bangsa Indonesia akan semakin berkembang dengan anak-anak yang cerdas," katanya.

Ia pun berharap program vaksin dapat menyasar seluruh anak Indonesia.

Baca juga: Iriana Jokowi berbelanja Rp4 juta di Pasar Inpres Balikpapan

"Harapan saya seluruh anak yang ada di Indonesia mendapatkan vaksin imunisasi polio agar mereka tumbuh sehat," ujarnya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024