Denpasar (ANTARA) - Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya atau De Gadjah mengaku siap melawan paket Wayan Koster-Giri Prasta di Pilkada Bali 2024.

Dirinya yang diusung sebagai calon gubernur oleh DPP Partai Gerindra selain sudah mengantongi rekomendasi juga mendapat restu penuh dari keluarga, sehingga tak ragu lagi menatap konstelasi politik.

“Kami tidak masalah dengan calon yang ada, jadi untuk konstelasi ya menjadi lawan yang tangguh, tapi untuk koalisi kami loyal dan menunggu keputusan pimpinan terkait siapa yang akan menjadi wakil saya,” kata dia di Denpasar, Jumat.

Diketahui pada Kamis (22/8) kemarin PDI Perjuangan resmi mengumumkan Wayan Koster-Giri Prasta sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung di Pilkada Bali 2024. Sementara dari kubu Partai Gerindra nama De Gadjah sudah mendapat restu, namun nama bakal calon wakil gubernurnya belum diumumkan karena masih berproses.

“Kami akan mencari hari baik dan terbaik, semua baik, dan hasilnya pun baik, saya harap yang terbaik untuk Bali,” ujarnya.

Menurut dia langkah maju dalam Pilkada Bali adalah demi rakyat, meski memiliki lawan kuat dari partai pemenang legislatif, ia tetap siap secara lahir batin.

De Gadjah berjanji apabila menang atas Koster-Giri maka akan menjadi pelayan masyarakat, menyerahkan jiwa raganya selama mengemban mandat dari masyarakat.

Ia percaya diri dalam kontestasi ini sebab mendapat dukungan dari Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

“Saya adalah prajurit, dan jika ditugaskan untuk melayani masyarakat, saya siap, setelah 43 tahun melalui berbagai pahit dan manis kehidupan, saat ini adalah waktu saya untuk melayani masyarakat dengan seluruh jiwa raga saya,” ucapnya.
Baca juga: Gerindra usung De Gadjah sebagai bakal cagub pada Pilkada Bali 2024
Baca juga: De Gadjah respons isu maju pilkada bareng Mantan Bupati Buleleng
Baca juga: Gerindra Bali kawal pembangunan bandara di Bali Utara

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024