Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pemberian paket sembako murah di Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara.

“Pagi hari ini kita adakan sembako murah dari Bank DKI sebanyak 1.000 paket, yang satuannya kalau di luar Rp150 ribu, maka tadi sembako murah kita jual Rp 100 ribu per paketnya," kata Heru di Jakarta, Jumat.

Dalam sembako murah kali ini, Heru menjelaskan terdapat beras, minyak goreng, gula serta tepung terigu. Tak hanya itu, disediakan pula paket lainnya dengan harga terjangkau untuk para warga yang berminat.

Misalnya saja mi seharga Rp10.000 sebanyak tujuh bungkus dan satu tray telur dibanderol seharga Rp23.000 saja. Selain itu, ada pula daging, gula, bahkan hingga buku murah di acara tersebut.

Menurut pantauan di lapangan, Heru hadir didampingi dengan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana dan tampak pula Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati serta beberapa jajaran pemkot lainnya.

Sejak pagi, warga pun tampak sudah meramaikan Halaman Kantor Kelurahan Rawa Badak Utara. Mereka mengantre menunggu nomor urutannya dipanggil oleh panitia.

Menurut pengakuan warga yang mengikuti program ini, mereka merasa terbantu dengan digelarnya sembako murah tersebut. Mereka pun berharap, program tersebut dapat terus diadakan untuk membantu ketika harga kebutuhan pokok sedang melonjak di pasaran.
Baca juga: DKI andalkan sawah abadi dan sembako murah untuk kebutuhan beras
Baca juga: Pemprov DKI gelar sembako murah seminggu di 2-3 lokasi


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024