Jakarta (ANTARA) - Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) memberikan pelatihan evaluasi kebijakan kepada jajaran Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat. 
 
"Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan pelatihan dan praktik langsung dalam mengevaluasi kebijakan-kebijakan tertentu serta berdiskusi mengenai tantangan dan solusi yang mungkin dihadapi," kata Dosen FIA UI Ima Mayasari di Jakarta, Jumat.
 
Ima mengatakan, tujuan pelatihan ini salah satunya untuk peningkatan kualitas kebijakan (IKK) di Pemerintah Kota Bogor bersama Bapperida Kota Bogor.
 
Hal ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam dan aplikatif bagi para peserta dalam materi yang mencakup metode evaluasi, analisis data serta penerapan hasil evaluasi dalam perbaikan kebijakan publik.

Baca juga: Kapasitas produksi industri Daur Ulang Plastik perlu ditingkatkan
Baca juga: UI berdayakan lansia Depok dengan inovasi aplikasi "Lantera"
 
Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Bogor, Rakhmawati mengapresiasi pelatihan tersebut sebagai kontribusi dalam peningkatan kualitas kebijakan di Kota Bogor.
 
"Saya berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pemerintah Kota Bogor dalam menjalankan tugas-tugasnya," kata Rakhmawati.
 
FIA UI bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kota Bogor menyelenggarakan program dalam bentuk kegiatan pengabdian masyarakat (pengmas) pada 7-8 Agustus 2024.
 
Pengmas ini bertempat di Aula Kampus UBSI Lantai V, Jalan Merdeka Nomor 168 Ciwaringin, Kota Bogor, Jawa Barat.
 
Kerjasama antara UI dan Pemerintah Kota Bogor ini diharapkan dapat terus berlanjut, dengan berbagai program pengembangan kapasitas lainnya yang dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan daerah.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024