Jakarta (ANTARA) - Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menyambangi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jakarta pada Jumat tanpa didampingi oleh bakal calon wakilnya, Suswono.

Bang Emil, sapaan barunya, tiba di DPD Partai Demokrat pada sekitar jam 10.05 WIB dan langsung disambut oleh jajaran DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Bang Emil tidak memberikan komentar apapun ketika ditanya terkait kedatangannya ke DPD Partai Demokrat dan langsung memasuki ruang ketua DPD.

Setelah sekitar 10 menit, Bang Emil kemudian menyapa sejumlah kader dari Partai Demokrat yang telah menunggu kedatangannya sejak jam 08.00 WIB.

Baca juga: Ridwan Kamil hormati putusan MK ubah aturan Pilkada
Baca juga: Ridwan Kamil minta dipanggil "Bang Emil"


Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Mujiono mengatakan kepada Bang Emil jangan gentar untuk berkontestasi di Jakarta, karena kader dari Partai Demokrat siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono.

"Agar semakin percaya diri, karena banyak dukungan dari akar rumput. Kelihatannya akan mendapatkan musuh berat ada lawan berat, tapi jangan pernah gentar," kata Mujiono ketika menyambut Bang Emil.

Sebanyak 12 partai politik secara resmi telah menandatangani piagam dukungan untuk mengusung Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal pasangan calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024.

Partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo dan Partai Persatuan Pembangunan.


 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024