Jakarta (ANTARA) -





"One Piece", serial komik dan animasi Jepang karya Eiichiro Oda, memiliki banyak karakter yang tampil dalam ribuan bab. 

Untuk merayakan bab ke 1.000 "One Piece" pada 2021, penerbit maga Shueisha membuat jajak pendapat karakter favorit para penggemar dalam komik tersebut.

Berikut 10 karakter "One Piece" yang menjadi favorit penggemar beserta profilnya.

1. Monkey D. Luffy (1,6 juta poin)
Kapten karismatik dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami membuktikan kepopulerannya sebagai karakter nomor satu pada serial "One Piece". Dengan semangat kebebasan sejati yang mutlak dan tak terbendung, Luffy berhasil memikat hati jutaan penggemar.

2. Roronoa Zoro (1,4 juta poin)
Pendekar pedang tangguh itu menjadi pesaing ketat Luffy dalam hal popularitas. Mampu bertarung menggunakan tiga pedang sekaligus dan menjadi orang pertama yang direkrut Luffy dalam kru Bajak Laut Topi Jerami, Zoro mampu menumbangkan lawan dengan pedang andalannya.

3. Nami (1,08 juta poin)
Tanpa bantuan navigator Nami untuk melintasi laut yang menderu dengan kru yang setengah dari mereka tidak bisa berenang, mereka akan mati di air. Kecerdasan dan pengetahuan cuaca telah membantu Nami mendapat tempat khusus di hati para penggemar yang kagum kepadanya, terutama setelah peristiwa Arlong Park.

4. Sanji (970.286 poin)
Koki tampan dengan selera humor yang tinggi pada serial "One Piece" itu selalu siap menyajikan hidangan lezat untuk kru Topi Jerami. Tanpa menggunakan buah iblis (devil fruit), Sanji telah mampu mempertahankan kapten Luffy dan membantu dia tetap hidup sepanjang perjalanan mereka di New World.

5. Trafalgar D Water Law (646.686)
Memakan buah ope-ope,memungkinkan Law mampu memotong dan memindahkan apa pun di dalam "ruang bedah" yang menjadi kekuatannya. Kisah masa lalu Law juga menjadikan dia sebagai salah satu yang paling menyedihkan dalam serial itu.

6. Nico Robin (599.835)
Arkeolog perempuan yang memiliki kecerdasan yang luar biasa Nico Robin memiliki masa lalu yang misterius. Kepribadiannya yang tenang dan kemampuannya membaca Poneglyph membuatnya menjadi salah satu karakter favorit penggemar "One Piece".

7. Boa Hancock (392.951)
Kapten Bajak Laut Kuja yang bersikap keras terhadap pria, tapi, lembut hanya kepada Luffy. Kekuatan Boa Hancock pun tak diragukan sebagai satu-satunya wanita dalam keanggotaan Seven Warlords of The Sea (Shichibukai).

8. Carrot (388.565)
Karakter perempuan setengah kelinci itu awalnya dianggap sebagai tokoh komedi dalam serial "One Piece". Lama kelamaan, Carrot menjadi sosok kuat yang mampu melindungi teman-temannya.
 
9. Portgas D. Ace (355.503)
Ikatan Ace yang kuat dengan Luffy dan akhir hidupnya yang tragis membuat banyak penggemar "One Piece" merasa sedih atas kepergiannya.

10. Sabo (318.869)
Sebagai pewaris buah Mera-Mera dari Ace, Sabo memperkuat posisinya sebagai salah satu karakter favorit penggemar One Piece. Ikatannya dengan Luffy serta keterlibatannya dalam kekacauan Reverie membuat dia semakin disukai penggemar "One Piece".
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024