Jakarta (ANTARA) -
Para ahli tata rambut mengatakan dalam empat tahun terakhir tren warna rambut berubah menjadi condong ke arah sangat sederhana atau terang.

Di tulis laman Popsugar, Kamis (22/8) penata rambut selebriti Bianca Hiller mengatakan banyak orang lebih memilih gaya rambut berwarna yang tidak memerlukan banyak perawatan.

"Dulu, orang lebih suka mengunjungi salon dan memilih warna yang memerlukan perawatan rutin untuk highlight dan base yang memerlukan sering-sering diwarnai. Saat ini, warna yang sangat tidak memerlukan banyak perawatan akan menjadi tren," katanya.

Baca juga: Ketahui tren warna rambut "Pumpkin Spice Latte" 2023

Baca juga: Tips memilih warna rambut sesuai jenis kulit


Pemilihan warna yang tidak butuh banyak perawatan memiliki beberapa keuntungan diantaranya cenderung memiliki banyak kedalaman dan dimensi. Namun tidak untuk orang yang ingin melakukan transformasi besar pada rambut.

1. Hitam mengkilap

"Warna hitam pekat dengan perawatan ekstra mengilap untuk memberikan tampilan yang memantulkan cahaya sedang menjadi tren," kata pewarna rambut Lorena M. Valdes.

Meskipun lebih mudah daripada kenyataannya karena kebanyakan orang menganggap hitam mengkilap sebagai satu warna, tetapi sebenarnya ada beberapa corak yang terlibat untuk mendapatkan kilau dan gerakan yang tepat tanpa terlihat pekat dan pekat, kata pewarna rambut selebriti George Papanikolas.

Hilier mengatakan hitam pekat adalah sebuah gaya, itu adalah komitmen penuh. Hitam dengan rona dingin memberikan nuansa eklektik, membantu seniman mana pun untuk mengikuti irama. Pastikan untuk menentukan dengan pewarna rambut Anda rona apa yang Anda inginkan agar rambut bersinar dalam cahaya agar terlihat sempurna.

2. Balyage terbalik

Kebalikannya dari balyage warna terang, warna balyage yang tren belakangan ini memanfaatkan warna yang lebih gelap untuk menghasilkan kontras tersebut. Idenya adalah membaurkan warna alami dengan rambut yang sebelumnya telah diberi highlight untuk menghasilkan efek gradasi yang menyatu.

3. Pirang mentega

Pada tahun 2024, tren warna rambut pirang diramalkan akan menjadi tren warna rambut yang sangat populer.

"Klien yang biasanya menyukai rambut platinum cerah meminta warna pirang keemasan yang lebih gelap untuk menghangatkan suasana di musim dingin," kata pewarna rambut Jennifer Korab

"Kami melihat adanya pergeseran dari warna pirang cerah ke warna yang lebih hangat, lebih gelap dengan lebih banyak kecerahan di sekitar wajah. Banyak klien saya menambahkan highlight money-piece untuk mempertahankan warna pirang di sekitar wajah," lanjutnya.

4. Mid light

Istilah ini, yang dicetuskan oleh pewarna rambut selebriti Matt Rez, adalah teknik pewarnaan rambut yang menghubungkan warna dasar dengan highlight untuk menghasilkan perpaduan yang mulus dan tidak terlihat bergaris-garis.

Sementara highlight mencerahkan rambut dan lowlight menggelapkan rambut, midlight adalah titik tengah yang menambahkan warna yang terkena sinar matahari tanpa menggunakan pemutih.

"Semua warna dan jenis rambut dapat terlihat lebih baik dan lebih menyatu dengan warna dan corak sekunder untuk dimensi," kata Rez.

"Mereka yang memiliki warna dasar permanen dapat memperoleh hasil akhir yang lebih terang 1-1,5 tingkat karena tidak menggunakan pemutih; jadi pastikan highlight tidak lebih dari dua tingkat lebih terang dari midlight untuk kohesi," katanya.

5. Merah ceri

Warna rambut yang cerah dan berani terbukti menjadi pilihan yang populer tahun ini, dan merah ceri muncul sebagai favorit penggemar. Nuansa ini cerah namun tetap nyaman dikenakan dan telah menjadi tren di Hollywood di kalangan selebritas seperti Dua Lipa, Zendaya, dan Teyana Taylor.

Tren ini disukai karena dapat disesuaikan untuk mempercantik semua warna kulit. Baik ingin mengubah penampilan secara besar-besaran atau mencari ide warna rambut untuk orang berambut merah, tren ini pasti akan menyenangkan

6. Rambut "hibrida"

Disebut warna rambut hibrida yang merupakan kombinasi dari pewarnaan satu proses di seluruh rambut, ditambah dengan highlight penuh.

"Ini cocok dengan warna dasar yang kuat dan sedikit semburat warna yang lebih terang," kata penata rambut Jamie Mazzei.​​​​​​​

Tampilannya sangat mudah dirawat, yang menjadikannya pilihan populer bagi mereka yang tidak suka menghabiskan terlalu banyak waktu di salon.

Ini juga cocok untuk siapa saja yang ingin menutupi uban.

7. Tembaga koboi

Warna rambut koboi tembaga telah ada di mana-mana selama beberapa bulan terakhir, sebagian besar berkat banyaknya selebriti yang mencoba tampilan tersebut.

Nuansa merah tembaga menggunakan warna dasar alami Anda untuk mengurangi intensitasnya, yang membuatnya lebih kalem daripada warna tembaga menyala lainnya.

"Karena warna ini umumnya memiliki warna dasar alami, warna alami seseorang dapat menjadi warna dasar, sehingga warna tersebut memberikan nuansa yang sangat sesuai dengan warna kulit," kata penata rambut selebriti yang berdomisili di LA, Cherilyn Farris.

Satu hal yang perlu diperhatikan dalam proses pewarnaan ini rambut ini memerlukan waktu beberapa jam di salon, jadi bersiaplah untuk kunjungan perawatan.

Baca juga: Sesuaikan cat rambut dengan warna kulit

Baca juga: Macam-macam warna rambut yang sesuai dengan berbagai kepribadian 

Baca juga: Warna rambut pastel bisa buat penampilan lebih segar
​​​​​​​
 
 
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024