Jakarta (ANTARA) - Badan tenis profesional putra dan putri ATP-WTA bekerja sama dengan pengembang gim video NACON dan Big Ant Studios meluncurkan gim "Tiebreak."

Tersedia di berbagai platform, "Tiebreak" menawarkan pengalaman bermain kepada penggemar tenis, dengan menampilkan lebih dari 120 petenis terhebat dunia dan 90 turnamen resmi.

"Tiebreak" menghidupkan dunia tenis profesional dengan gameplay realistis berdasarkan analisis dunia nyata.

Baca juga: Alcaraz fokus kejar peringkat satu pada akhir tahun

Pemain dapat bersaing dalam berbagai mode permainan, termasuk mode karier, di mana mereka dapat bertekad untuk menaklukkan peringkat ATP dan WTA di turnamen termasuk ajang ATP Masters 1000 dan WTA 1000, ATP Finals dan WTA Finals.

"Tiebreak menawarkan kepada penggemar tenis dan gim cara yang menarik untuk merasakan ATP Tour dan WTA Tour. Kolaborasi ini juga menandai tonggak penting dalam penyampaian cerita bersama kami, dan misi untuk menciptakan pengalaman terpadu yang menarik bagi komunitas global kami," kata kepala bisnis ATP Daniele Sanò dikutip dari laman resmi ATP, Jumat.

"Kami bangga melanjutkan perjalanan inovasi digital bersama-sama, dengan gim menawan ini kini berada di tangan para penggemar kami."
Salah satu tampilan gim video "Tiebreak." (ANTARA/HO-WTA)


"Tiebreak" menampilkan lebih dari 120 bintang saat ini dan mantan petenis, yang dapat dimainkan dengan gaya khas mereka, termasuk Carlos Alcaraz, Novak Djokovic, Roger Federer, Coco Gauff, Rafael Nadal, Jasmine Paolini, Aryna Sabalenka, Maria Sharapova, Jannik Sinner, Iga Swiatek dan banyak lagi.

Baca juga: Djokovic targetkan rekor Grand Slam di US Open

Selain itu, mode Novak Djokovic Slam Challenge yang unik memungkinkan para penggemar menghidupkan kembali beberapa momen paling berkesan dari karier petenis legendaris tersebut.

"Tiebreak akan memungkinkan gamer untuk menjadi pemain tenis favorit mereka, dulu dan sekarang, dan menerima tantangan untuk meningkatkan peringkat PIF WTA dan ATP," ujar kepala eksekutif bisnis WTA Marina Storti.

"Ini adalah contoh bagus tentang bagaimana WTA dan ATP bekerja sama untuk menemukan cara baru untuk melibatkan penggemar, membangun profil pemain berbakat kami, dan meningkatkan popularitas olahraga ini."

"Tiebreak" kini tersedia dalam format Ace Edition standar dan deluxe di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC (Steam). Versi Nintendo Switch akan tersedia di kemudian hari.

Baca juga: Murray pensiun dari dunia tenis usai kekalahan di Olimpiade Paris

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024