Jakarta (ANTARA) - Petenis Tunisia Ons Jabeur mengundurkan diri dari US Open, yang akan dimulai Senin (26/8).

Jabeur menjadi unggulan ke-17 pada undian tunggal putri, namun ia mundur karena cedera.

"Ons Jabeur mengundurkan diri dari nomor tunggal putri karena cedera," tulis US Open dalam pengumuman melalui sosial media, Jumat.

Tempat Jabeur akan diisi oleh petenis dengan peringkat tertinggi berikutnya yang memenuhi syarat untuk menempati unggulan, petenis Belgia Elise Mertens, yang akan menjadi unggulan ke-33.

Mertens akan menghadapi Veronika Kudermetova di babak pembuka.

Tempat Mertens sebelumnya dalam undian akan diisi oleh tim yang lolos atau yang beruntung. Mundurnya Jabeur berarti akan ada setidaknya satu petenis yang beruntung yang masuk dalam undian utama minggu depan.

Baca juga: Jabeur absen dari Olimpiade Paris 2024 untuk hindari cedera

Mantan petenis nomor 2 dunia Jabeur sedang berjuang dengan cedera akhir-akhir ini. Baru-baru ini, dia mengundurkan diri dari Washington dan Cincinnati karena cedera bahu kanan.

Satu-satunya pertandingannya di lapangan keras musim panas ini adalah kekalahan pada babak pertama dari Naomi Osaka di Toronto.

Menurut catatan WTA, Jabeur mencapai salah satu dari tiga final Grand Slam-nya di US Open pada 2022, menjadi runner-up di bawah peringkat 1 dunia Iga Swiatek. Jabeur juga mencapai final Wimbledon pada 2022 dan 2023.

Petenis berusia 29 tahun itu memiliki rekor menang-kalah 16-8 dalam kariernya di US Open. Selain final pada 2022, ia mencapai babak 16 besar pada edisi tahun lalu.

Secara keseluruhan, Jabeur mencapai babak ketiga US Open atau lebih baik dalam lima tahun terakhir.

Baca juga: Naomi Osaka curhat kegelisahan dalam tenis usai kalah di Cincinnati

Baca juga: Djokovic targetkan rekor Grand Slam di US Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024