Penyerahan tempat sampah ini sebagai bagian dari komitmen Iriana terhadap pelestarian lingkungan
Makassar (ANTARA) -
Ibu Negara Iriana Jokowi menyerahkan 20 unit tempat sampah tematik kepada para peserta bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan komoditas hortikultura skala rumah tangga saat kunjungan kerja di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.
 
Penyerahan tempat sampah ini sebagai bagian dari komitmen Iriana terhadap pelestarian lingkungan.
 
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail turut mendampingi Iriana Jokowi serta anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dalam serangkaian kegiatan pada hari pertama kunjungan kerjanya di Kota Makassar.
 
"Kehadiran Ibu Iriana Jokowi menandai pentingnya peran hortikultura dalam pemberdayaan masyarakat dan kemandirian pangan keluarga," ujar Indira.
 
Indira mendampingi Iriana Jokowi dan Anggota OASE KIM selama Bimtek berlangsung. Kehadiran Iriana yang mampu berinteraksi dengan para peserta, memberikan dukungan dan motivasi kepada mereka.
 
Usai acara Bimtek, Indira bersama Iriana Jokowi dan rombongan meninjau produksi kerajinan emas khas Sulawesi Selatan, memperlihatkan dukungannya terhadap kerajinan lokal.
 
Selanjutnya dilakukan peninjauan ke gerai Kementerian Pertanian dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, di mana Ibu Negara serta anggota OASE KIM melihat berbagai hasil produksi unggulan dari daerah tersebut.
 
"Kunjungan Ibu Negara dan OASE KIM memberikan edukasi dan dorongan kepada masyarakat Makassar, khususnya dalam pengembangan hortikultura skala rumah tangga dan penguatan industri kerajinan lokal. Kita harap kegiatan ini dapat membangun kemandirian dan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Baca juga: Iriana kunjungi Sulsel hadiri rangkaian acara sosialisasi masyarakat
Baca juga: Iriana Jokowi berbelanja Rp4 juta di Pasar Inpres Balikpapan
Baca juga: Iriana Jokowi terima penghargaan Ibu Bangsa pada Hari Kebaya Nasional

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024