Jakarta (ANTARA) -
Pelatih Hype Supersport Nico Donnda membeberkan timnya menargetkan lolos dari fase grup turnamen Yunan 3X3 Circuit Dali Stop di China pada 23-25 Agustus.
 
Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, tim bola basket putra 3X3 itu ikut ambil bagian mewakili Indonesia dalam kejuaraan internasional tersebut.
 
"Saya memiliki target pribadi, yaitu lolos dari fase grup, setelah masuk perempat final apa saja bisa terjadi," kata dia.
 
Lebih lanjut Nico membeberkan, dirinya merasa bangga bisa ikut ambil bagian dalam kejuaraan internasional itu karena tim memiliki kesempatan untuk bersaing dengan klub luar negeri.
 
"Tentu sangat senang dan bangga atas kesempatan yang diberikan. Ini adalah kedua kalinya saya ikut kejuaraan di luar negeri dan selalu ada rasa bangga untuk mewakili Indonesia," kata Nico.
 
Ia menyatakan, membawa nama Indonesia selalu menjadi impiannya sejak dulu, sehingga selalu berusaha untuk memberikan hasil yang maksimal.
 
Untuk menghadapi turnamen itu, timnya telah melakukan sejumlah persiapan, seperti pada penguatan mental untuk tidak takut melihat ukuran atau size tubuh dari lawan.
 
Biasanya, lanjut Nico, para pemain Indonesia akan terlalu memikirkan ukuran tubuh lawan, sehingga akan mengganggu rencana-rencana pertandingan yang telah dipersiapkan.
 
Padahal menurut dia, kekurangan itu bisa disiasati dengan kecepatan dalam mengeksekusi permainan.
 
Baca juga: Timnas Basket U18 akan uji coba sebelum arungi FIBA Asia Cup 

"Untuk bisa bersaing, selain mental kami sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk memaksimalkan kelebihan dan kekurangan," ujar dia.
 
Ia menambahkan, bermain melawan tim luar negeri selalu ada yang menarik untuk dijadikan pengalaman karena setiap pemain Indonesia akan mendapatkan pengalaman bagus dari setiap pertandingan yang dijalani.
 
Tim Hype Supersport disiapkan khusus oleh PT Supersport Sensation (SSS) International untuk menghadapi turnamen bergengsi tersebut.
 
Tim itu diperkuat oleh Arlan Sitorus, Matthew Bryan, dan Jason Prawira.
 
Turnamen internasional tersebut akan diikuti 16 tim dari 13 negara yang terbagi menjadi empat pool.
 
Perwakilan tanah air tergabung dalam Pool C bersama wakil dari Malaysia, Taiwan, dan Makau.

Baca juga: Perbasi dukung tim Hype Supersport ikuti turnamen basket 3X3 di China
Baca juga: Denny Sumargo kenang pertandingan antara Aspac lawan Satria Muda

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024