Jakarta (ANTARA) - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebutkan, dirinya bakal menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Partai Golkar pada bulan Oktober mendatang.

"Kalau ada perayaan HUT (Golkar), kita warga Golkar hadir," kata Airlangga usai konferensi pers Pencanangan Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, Airlangga tidak menghadiri Munas XI Partai Golkar yang digelar Rabu malam (21/8), meskipun akan menerima penghargaan dari partai.

Dirinya mengatakan penghargaan itu akan ia terima saat HUT partai Oktober mendatang. Namun saat ditanya awak media, ia tidak menjelaskan secara gamblang alasannya absen dalam Munas XI tersebut.

"Kan bukan di Munas Golkar (menerima penghargaan). Di HUT Golkar, beda HUT dengan Munas," ujar Airlangga.

Adapun saat menghadiri Munas XI Golkar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan oleh mantan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terhadap partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Saya yakin kondisi yang baik ini yang terjaga ini dalam proses di munas ini tidak lepas dari peran ketua umum yang lama, yaitu Bapak Airlangga Hartarto," kata Presiden dalam sambutannya acara penutupan Munas XI Partai Golkar Golkar Tahun 2024 di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jakarta, Rabu malam (21/8).

Presiden menilai Airlangga yang ini masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) itu sebagai seorang politikus besar dan juga teknokrat sejati.

"Seorang orkestrator ekonomi Indonesia yang hasil kerjanya betul-betul terlihat nyata," ucap Presiden Jokowi.

Baca juga: Soal sosok "Raja Jawa", Airlangga: Hanya ada di zaman kerajaan dulu

Baca juga: Jokowi apresiasi Airlangga atas kontribusinya terhadap Golkar

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024