Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster belum bisa memutuskan skuad yang akan diturunkan termasuk Malik Risaldi saat melawan Barito Putera dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (23/8) malam.

"Perkembangan dia (Malik Risaldi) cukup bagus. Tapi saya belum bisa memutuskan hingga latihan terakhir kami lakukan, kemudian baru akan memutuskan skuad," ucap Munster saat konferensi pers di Stadion GBT Surabaya, Kamis.

Selain itu, pelatih asal Irlandia Utara itu juga sudah mempersiapkan strategi permainan dan telah diberikan juga kepada para pemain saat latihan rutin.

"Persiapan sudah bagus. Kami telah memberikan evaluasi banyak hal yang berbeda setelah melawan Malut United. Kami siap untuk menghadapi Barito Putera," ujarnya.

Saat ini, kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu Persebaya fokus dalam membangun situasi teknis dan permainan menyerang untuk anak asuhnya.

"Sekarang kami pelan-pelan lagi (untuk) membangunnya. Latihan saat ini lebih ke situasi teknis dan menyerang," ucapnya.

Baca juga: Barito Putera bertekad imbangi Persebaya

Munster juga tidak menampik jika Barito adalah salah satu tim kuat yang memiliki kualitas pemain baik di Liga 1.

"Ya, ada beberapa pemain (bagus). Setiap tim pasti punya pemain bagus. Tapi seperti yang saya katakan, kami akan melihat kekuatan dan kelemahan. Sekarang fokus penuh (Persebaya) adalah Barito," ujarnya.

Sementara itu, pemain Persebaya Ardi Idrus mengatakan semua pemain dalam kondisi bagus dan siap untuk menghadapi laga melawan Barito Putera.

"Tim dalam kondisi baik. Persiapannya sudah bagus sejak pertandingan melawan Malut. Kami juga telah memperbaiki kekurangan dari pertandingan kemarin. Sekarang, kami siap menghadapi pertandingan besok," ucap pemain asal Ternate itu.

Baca juga: Persis Solo akan benahi kekurangan jelang hadapi Persija Jakarta
Baca juga: Slavko Damjanovic sebut adaptasinya lancar bersama Persebaya Surabaya

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024