Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengingatkan generasi muda untuk memahami bahaya narkotika, saat menghadiri gelar wicara sosialisasi antinarkoba di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Harus dipahami ya nanti tentang narkoba. Karena yang hadir di sini adalah generasi emas semuanya," kata Ibu Negara di Makassar, Kamis.

Pada kesempatan itu Ibu Negara hadir didampingi isteri Wakil Presiden Ma'ruf Amin yakni Wury Ma'ruf Amin, dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Kegiatan yang diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan bukan hanya sekedar acara simbolis, tetapi menunjukkan komitmen pemerintah dalam memerangi ancaman narkotika pada generasi muda.

Sosialisasi bertajuk "Generasi Muda Emas Antinarkoba" ini menghadirkan para siswa-siswi dari sejumlah sekolah di Makassar.

Kehadiran Iriana dan Wury Ma'ruf Amin yang merupakan bentuk dukungan moral dalam upaya melawan penyalahgunaan narkoba, mendapat sambutan hangat dari para siswa.

Baca juga: Ibu Negara beli pernak pernik khas Kaltim di Pasar Bonsay Balikpapan

Pada kesempatan tersebut, Ibu Negara dan Wury Ma'ruf Amin juga berinteraksi dengan para siswa.

Alki, salah satu siswa dari SMAN 2 Makassar, berkesempatan untuk maju dan menjelaskan kepada Ibu Negara terkait materi sosialisasi yang disampaikan oleh narasumber.

"Tadi dijelaskan tentang bahaya narkoba, tentang kecanduan, adiksi dan cara membedakan narkoba, dan ciri-ciri narkoba," jelas Alki.

Atas keberaniannya, Ibu Negara memberikan hadiah yang dapat dimanfaatkan oleh Alki.

Baca juga: Iriana kunjungi Sulsel hadiri rangkaian acara sosialisasi masyarakat
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Nur Suhra Wardiyah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024