pengalihan ini dilakukan karena aksi masa penyampaian aspirasi di area Gedung DPR/MPR mulai memasuki wilayah Jalan tol dalam kota
Jakarta (ANTARA) - Penyedia layanan pengoperasian jalan tol Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) mengalihkan pengguna jalan yang melintasi ruas tol dalam kota arah Slipi agar memutar balik di KM 8+100 dan KM 9+800 untuk kembali menuju arah Cawang. 

"Sedangkan pengguna jalan tol yang hendak menuju arah Cawang, dialihkan putar balik di KM 12+400 untuk kembali menuju arah Slipi," kata Senior Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Ginanjar Rakhmanto, di Jakarta, Kamis.

Ginanjar mengatakan pengalihan ini dilakukan karena aksi masa penyampaian aspirasi di area Gedung DPR/MPR mulai memasuki wilayah Jalan tol dalam kota. Pengalihan dilakukan mulai pukul 16.55 WIB.

"Atas diskresi Kepolisian juga, sementara waktu dilakukan penutupan Gerbang Tol (GT) Senayan arah Slipi, serta GT Slipi 2 dan Pejompongan arah Cawang Ruas Tol Dalam Kota," kata dia.

Dia mengatakan Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Lalu, demi keamanan, untuk sementara waktu, pengguna jalan diimbau untuk menghindari ruas tol Dalam Kota, khususnya sekitar kawasan Semanggi dan Senayan sampai dengan berakhirnya aksi masa.

Ganjar juga mengingatkan pengguna jalan untuk mematuhi rambu dan arahan petugas di lapangan, mengantisipasi jadwal dan arah perjalanan, serta terus perbaharui informasi terkini.

Adapun aksi hari ini ditujukan sebagai pengawalan terhadap dua putusan krusial Mahkamah Konstitusi (MK) terkait tahapan pencalonan kepala daerah dalam Pilkada 2024 yakni Putusan Nomor 60 dan 70.
Baca juga: TransJakarta alihkan rute Pluit-Pinang Ranti imbas demo di DPR RI
Baca juga: Personel Kodam Jaya layani demonstran mahasiswa dengan humanis
Baca juga: KPU dahulukan konsultasi dengan DPR untuk tindak lanjuti Putusan MK

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024